Previous slide
Next slide

Dua Mahasiswa UMP Kembali Raih Juara SPARTAN 2023

Dua Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) kembali berhasil meraih prestasi di ajang kejuaraan Sport, Art, and Nursing Competition (SPARTAN) yang diselenggarakan oleh Poltekkes  Kemenkes Jakarta III. Kejuaraan tersebut digelar pada tanggal 23-24 September 2023 dan diikuti oleh instansi SMA dan Perguruan Tinggi di seluruh Indonesia dengan total 63 peserta.

Kedua mahasiswa tersebut yakni Agus Triyanto meraih Juara 1 dan Maulidatul Khasanah meraih Juara 3. Keduanya dari Prodi Keperawatan D-3.

Dosen pembimbing Ns. Endiyono, S. Kep., M.Kep. mengatakan, diselenggarakannya SPARTAN merupakan sebuah sarana untuk meningkatkan kualitas baik soft skill maupun hard skill seluruh mahasiswa aktif di seluruh Indonesia, untuk menuangkan ide serta gagasan dengan kreatif, inovatif, dan inspiratif dalam bentuk video prosedur keperawatan.

Agus Triyanto mengaku bersyukur sekaligus menyampaikan terimakasih kepada semua pihak termasuk UMP yang sudah memberikan dukungan penuh untuk hasil yang cemerlang.

“Alhamdulillah saya ucapkan dengan rasa Syukur, berkat doa dan dukungan dari orang tua saya khususnya. Terimakasih banyak. Semoga dengan prestasi yang telah diraih dapat memotivasi teman teman kampus agar tetap semangat mengasah skill kemampuan sesuai minat dan bakat melalui event yang ada baik di level nasional maupun internasional,” katanya.

Mahasiswa lain, Maulidatul Khasanah mengatakan, keberhasilan yang diraih bukanlah suatu peristiwa yang instan, melainkan sebuah perjuangan untuk mencapai keberhasilan.

“Tentunya keberhasilan yang saya dapati sekarang ini tidak hanya melalui satu kali proses kemudian berhasil menjadi juara di depan publik, namun dengan ketekunan, semangat, serta kontinuitas dalam melakukan sesuatu hal membuat saya berhasil meraih prestasi,” pungkasnya. (znf/tgr)

(Sumber : Biro Humas dan Promosi_Universitas Muhammadiyah Purwokerto)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram