Previous slide
Next slide

Tingkatkan Karir Dosen, LLDIKTI Wilayah VI Serahkan SK Jabatan Fungsional dan SK Inpassing Pangkat

Semarang – Kembali, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VI menyelenggarakan seremoni penyerahan Surat Keputusan (SK) Jabatan Fungsional Dosen dan SK Inpassing Pangkat kepada para dosen yang berhak menerimanya pada Selasa (12/09). Acara yang dimulai pada pukul 08.30 WIB tersebut diawali dengan sambutan dan penyerahan SK secara simbolis oleh Kepala LLDIKTI Wilayah VI.

Acara tersebut menjadi momen bersejarah bagi sejumlah 558 dosen dari 116 Perguruan Tinggi yang menerima SK, selain sebagai simbol peningkatan karir fungsional dan kepangkatan juga sebagai penanda capaian kinerja menuju pengembangan SDM yang lebih tinggi. Para peserta yang hadir merupakan perwakilan perguruan tinggi baik dari dosen yang bersangkutan maupun tenaga kependidikan bidang sumber daya manusia.

Dalam sambutannya, Kepala LLDIKTI Wilayah VI Bhimo Widyo Andoko, S.H., M.H. menyampaikan bahwa penerimaan SK ini menandai tahap baru dalam karir dosen sebagai penanda jika mereka telah menjadi dosen sejati. Kepala LLDIKTI juga memberikan motivasi kepada para dosen untuk terus meningkatkan kinerja mereka dalam tiga aspek Tridharma Perguruan Tinggi.  “Untuk seluruh dosen agar terus mendorong peningkatan kinerja mereka, yang pada akhirnya akan memajukan karir fungsional mereka.” ujar Kepala.

“Penyerahan SK pada acara ini akan menjadi yang terakhir, karena sejak Agustus 2023, SK Jabatan Fungsional (JAFA) dan SK Inpassing akan menggunakan tanda tangan elektronik, yang akan mempercepat, menyederhanakan, dan meningkatkan efisiensi layanan.” tambah Kepala.

Kepala LLDIKTI juga mengingatkan kembali bahwa semua layanan yang disediakan oleh LLDIKTI VI adalah gratis, dan jika ada pungutan yang dilakukan oleh pihak yang mengaku sebagai pegawai LLDIKTI VI, telah disediakan saluran pengaduan melalui WadulMas. Hal ini selaras dengan Upaya LLDIKTI Wilayah VI dalam menjalankan layanan yang berintegritas dan berorientasi layanan, menuju instansi pemerintah dengan predikat “Wilayah Birokrasi Bersih Melayani” (WBBM) yang dicanangkan LLDIKTI Wilayah VI pada tahun 2023 ini.

Terpisah, penerima SK menyampaikan testimoni kepuasan mereka atas layanan LLDIKTI Wilayah VI khususnya dalam proses pengajuan hingga penerimaan SK ini. “ Selama ini LLDIKTI sudah cukup luar biasa untuk pelayanannya tidak dipungut biaya dan sistemnya juga sudah bagus. Untuk LLDIKTI semangat dan tingkatkan layanan komunikasi untuk perguruan tinggi” ungkap Vita, STIE BPD Jateng, ditemui seusai acara. Selain itu, testimoni kepuasan juga diberikan oleh Afandi selaku dosen PGSD Unissula menyampaikan bahwa “Pada kesempatan ini saya ingin menyampaikan bahwa pelayanan LLDIKTI VI sangat luar biasa dalam hal memfasilitasi proses kenaikan jabatan fungsional akademik dosen, Saya dari Asisten Ahli, Lektor, sampai Lektor Kepala tidak ada biaya sama sekali dalam proses mengurus jabatan fungsional akademik, dan sangat menarik sekali ada proses perubahan ke SiJago ke LLDIKTI saya tidak mengalami revisi atau mengalami perbaikan-perbaikan, artinya kita sebagai dosen telah menyiapkan data sesuai dengan kebutuhannya sehingga prosesnya begitu cepat jika dibandingkan dengan pengajuan JAFA dari teman-teman lainnya. Semoga LLDIKTI VI selalu sukses, jaya, selalu berkontribusi untuk dosen tenaga pendidik yang ada diwilayah 6” pungkas Afandi.

Acara penyerahan SK ini merupakan langkah penting dalam mendukung pengembangan pendidikan tinggi di wilayah ini dan meningkatkan pelayanan kepada para dosen serta masyarakat. (Humas/LL6)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram