Previous slide
Next slide

Kembali Nahkodai Politeknik Bumi Akpelni, Capt. Cahya Fajar Siap Torehkan Prestasi

Capt. Cahya Fajar Budi Hartanto, M.Mar., M.Si, resmi dikukuhkan untuk kedua kalinya sebagai Direktur Politeknik Bumi Akpelni Masa Bakti 2023-2027

Pada hari Selasa, tanggal 9 Mei 2023 yang lalu, Capt. Cahya Fajar Budi Hartanto, M.Mar.,M.Si resmi dikukuhkan untuk kedua kalinya  sebagai Direktur Politeknik Bumi Akpelni Masa Bakti 2023-2027. Acara ini turut dihadiri oleh Kepala Bagian Umum LLDIKTI Wilayah VI, Adhrial Refaddin, S.IP., MPP, beserta perwakilan berbagai perusahaan pelayaran, mitra organisasi pelayaran, mitra lembaga pendidikan lain, petinggi Yayasan Wiyata Dharma dan jajarannya, serta pihak eksternal yang selama ini sudah MoU dengan Politeknik Bumi Akpelni.

Dalam sambutannya, Direktur terpilih memaparkan capaian kinerja pada masa kepemimpinan sebelumnya yaitu:

  1. Pembukaan Program Studi baru yakni Sarjana Terapan Transportasi Laut.
  2. Peningkatan jenjang D3 ke Sarjana Terapan untuk seluruh Program Studi.
  3. Meraih Anugrah Terbaik-II Implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dari LLDIKTI wilayah VI.
  4.  Peningkatan ke klaster Madya dari Kemendikbudristek.
  5.  Memperoleh Akreditasi Sinta 4 pada Majalah ilmiah Gema Maritim
  6. Adanya Mahasiswa Asing dari Luar Negeri.
  7. Keikutsertaan Program Indonesian International Student Mobility Award 2022 (United Kingdom).
  8. Keikutsertaan Program Indonesian International Student Mobility Award 2023 (New Zealand).
  9. Berbagai prestasi Taruna pada level nasional dan internasional

Selain itu, Capt.Cahya Fajar juga mengharapkan dapat terus bersinergi dan berkolaborasi kepada seluruh pemangku kepentingan dalam upaya pencapaian visi lembaga, yakni: “Menjadi Politeknik yang Unggul dalam Pengembangan Ilmu dan Teknologi Terapan, Berkarakter dan Berdampak Positif, serta Berstandar Nasional dan Internasional”.

Dengan berpedoman pada visi baru tersebut sebagai arah langkah, maka program yang dicanangkan adalah mengusung kriteria pendidikan tinggi unggul yang disebut sebagai “Nawa Cita Politeknik Bumi Akpelni” ditambah dengan penguatan karakter “BUMI AKPELNI”, serta tetap terus bertekad untuk dapat meningkatkan manajemen mutu secara keseluruhan.

Kepala Bagian Umum LLDIKTI Wilayah VI menyampaikan pesan agar capaian kinerja yang baik selama ini agar dipertahankan dan terus untuk ditingkatkan. “Tugas utama LLDIKTI adalah pendampingan dalam rangka mendorong peningkatan kualitas mutu tata pamong dan tata kelola perguruan tinggi, khususnya untuk Politeknik Bumi Akpelni kami senantiasa siap bersinergi dan mendampingi agar mencapai tujuan Indikator Kinerja Utama.” papar Adhrial. Ditambahkannya, sebagai kampus vokasi PBA diharapkan mampu menyiapkan para siswanya agar dapat langsung terjun dan memberikan kontribusi nyata di dunia kemaritiman Indonesia.

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram