Previous slide
Next slide

Kepala LLDIKTI VI Jawa Tengah Dukung UKSW untuk Kinerja Mutu Unggul dan Kerjasama Internasional

Pimpinan Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) mengadakan audiensi dengan Pimpinan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VI, di kantor LLDIKTI, Kamis (08/12/2022) pagi. Pimpinan UKSW yang terdiri dari Rektor Prof. Dr. Intiyas Utami, S.E., M.Si., Ak., Wakil Rektor Bidang Pengajaran, Akademik dan Kemahasiswaan (PAK) Prof. Ferdy Samuel Rondonuwu, S.Pd., M.Sc., Ph.D., Wakil Rektor Bidang Keuangan, Infrastruktur dan Perencanaan (KIP) Priyo Hari Adi, S.E., M.Si., Ph.D., Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi dan Kewirausahaan (RIK) Prof. Dr. Ir. Eko Sediyono, M.Kom., dan Wakil Rektor Bidang Kerja Sama dan Kealumnian (KK) Yafet Yosafat Wilben Rissy, S,H., M.Si., Ph.D., diterima langsung oleh Kepala LLDIKTI VI Bhimo Widyo Andoko, S.H., M.H.

Rektor UKSW Prof. Dr. Intiyas Utami, S.E., M.Si., Ak., yang baru saja dilantik pada 30 November 2022 lalu berkesempatan mengenalkan para wakil rektor periode 2022-2027 kepada Kepala LLDIKTI VI beserta jajarannya yang hadir. Beberapa hal juga ditekankan oleh Rektor Prof. Dr. Intiyas Utami, S.E., M.Si., Ak., yang merupakan rektor perempuan pertama di UKSW.

“Dalam kesempatan ini, saya menyampaikan bahwa UKSW siap untuk berkolaborasi dengan LLDIKTI dan kami siap menuju akreditasi institusi Unggul,” kata Rektor Prof. Dr. Intiyas Utami, S.E., M.Si., Ak.

Prof. Dr. Intiyas Utami, S.E., M.Si., Ak., juga menyampaikan bahwa saat ini UKSW memiliki 61 Program Studi (Prodi) jenjang D3, D4, S1, S2 dan juga S3. Dari ke-61 prodi, saat ini ada 10 prodi yang sudah terakreditasi Unggul. Di aras S1 yang sudah terakditasi Unggul adalah Prodi Akuntansi, Prodi Hubungan Masyarakat, Prodi Ilmu Ekonomi, Prodi Manajemen, Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Prodi Sosiologi dan Prodi Sistem Informasi. Sementara itu di aras S2 dan S3 akreditasi Unggul telah diraih oleh Prodi Magister Akuntansi, Prodi Studi Magister Manajemen dan Prodi Studi Doktor Manajemen.

“Sebanyak 14 prodi lainnya sudah terakreditasi A dan bersiap untuk meraih Unggul. Lainnya ada 10 yang terakreditasi Baik Sekali, 3 terakreditasi Baik, dan 21 prodi lainnya terakreditasi B.” jelas Rektor Prof. Dr. Intiyas Utami, S.E., M.Si., Ak.

Didukung dengan kabinet Satu Hati yang baru saja dilantiknya, Prof. Dr. Intiyas Utami, S.E., M.Si., Ak., juga menyatakan UKSW siap melakukan percepatan Jabatan Akademik/Fungsional Dosen (JAFA) dan juga berkolaborasi dalam hal pelaksanaan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Kepala LLDIKTI VI Bhimo Widyo Andoko, S.H., M.H., dalam kesempatan tersebut menyambut baik kedatangan Pimpinan UKSW periode 2022-2027 yang baru dilantik.  Bhimo Widyo Andoko, S.H., M.H., meminta UKSW di bawah kepemimpinan Rektor Prof. Dr. Intiyas Utami, S.E., M.Si., Ak., dapat bergerak lebih cepat, dan meningkatkan kolaborasi di dalam dan juga antar kampus untuk mewujudkan brayat agung LLDIKTI VI. Selain itu, LLDIKTI VI akan mendukung dan memfasilitasi kerjasama internasional. Program kerjasama ini sekaligus menjadi salah satu program kerja strategis pimpinan UKSW periode 2022-2027.

“UKSW jangan lupa untuk selalu menjaga keutuhan dan kekompakan,” pesan Kepala LLDIKTI VI Bhimo Widyo Andoko, S.H., M.H. Salam Satu Hati UKSW!

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram