Previous
Next

Terima SK Perubahan bentuk, kini STIE Putra Bangsa Resmi menjadi Universitas Putra Bangsa

Setelah melalui berbagai proses tahapan yang panjang perubahan bentukSTIE Putra Bangsa menjadi Universitas Putra Bangsa kini telah terjawab. Harapan untuk berubah bentuk menjadi Universitas kini telah menjadi nyata. Salinan Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor : 123/E/O/2021 Tanggal 8 April 2021 tentang perubahan bentuk STIE menjadi Universitas Putra Bangsa serta izin penambahan program studi telah diserahkan oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VI, Senin (19/04).

Serah terima ini dilangsungkan secara daring oleh Kepala LLDIKTI Wilayah VI, Prof Dr Ir Muhammad Zainuri DEA kepada Ketua Yayasan Pendidikan Putra Bangsa Dr. H. Slamet Ahmadi, MM di dampingi Rektor Universitas Putra Bangsa Dr Gunarso Wiwoho SE MM dan segenap sivitas akademika Universitas Putra Bangsa.

Dalam sambutannya Prof Zain menyampaikan penekanan terkait diktum kelima bahwa Universitas Putra Bangsa wajib memenuhi standar nasional pendidikan tinggi sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan, melaksanakan sistem penjaminan mutu internal yang hasilnya diajukan kepada Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi atau lembaga akreditasi lainnya yang ditetapkan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan untuk memperoleh akreditasi; dan melaporkan hasil penyelenggaraan Program Studi sebagaimana dimaksud dalam paling lambat 1 (satu) bulan setelah akhir setiap semester kepada Menteri.

“Kami mengimbau agar dapat segera melakukan migrasi data secara seksama serta melakukan pengembangan sumber daya manusia” ujarnya. Prof Zain juga berharap dengan terbitnya SK Menteri ini menjadi keberkahan bagi keluarga besar Universitas Putra Bangsa dalam meningkatkan sumbangsihnya untuk pengembangan sumber daya manusia Bangsa Indonesia,”tambahnya

“Dari LLDIKTI Wilayah VI mengucapakan selamat sekaligus siap melayani dan mendimpingi untuk mencapai kinerja yang optimal dan mencapai hasil yang maksimal,” pungkas Prof Zain.

Ketua Yayasan Dr H Slamet Ahmadi MM dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada LLDIKTI Wilayah VI yang telah mendampingi kami untuk memproses usulan dari awal sampai serah terima ini. Ucapan terimakasih juga kami sampaikan untuk seluruh sivitas akademika, pemerintah daerah dan masyarakat kabupaten kebumen atas perubahan bentuk STIE menjadi Universitas Putra Bangsa, “ungkapnya

“SK perubahan bentuk ini kami terima dengan rasa penuh tanggungjawab dan antusisame karena memperoleh amanah yang sangat penting untuk meningkatkan kontribusi kita dalam meningkatkan sumber daya manusia di Kebumen khususnya dan seluruh Indonesia pada umumnya,” ujar Slamet Ahmadi.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram