Previous
Next

Setelah MIH, Rektor Unissula Berharap Fakultas Fakultas Persiapkan Akreditasi Unggul

Rektor Unissula Drs Bedjo Santoso MT PhD mengatakan, dengan diraihnya Akreditasi Unggul Program Studi (Prodi) S2 atau Magister Ilmu Hukum (MIH), Fakultas Hukum (FH) Unissula dari Badan Akreditas Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), diharapkan menjadi virus baik yang menular bagi fakultas lain.

‘’Semoga bisa menjadi virus baik yang menular bagi Fakultas Fakultas lainnya di Unissula agar terakreditasi unggul juga. Sehingga makin diakui di kancah nasional dan internasional. Kami juga menargetkan separuh dosen di Unissula bergelar Doktor.  Saya sangat bangga, sebab pastinya pengelola mempunyai strategi yang jitu untuk meraihnya. Apalagi saat ini, Magister Ilmu Hukum Unissula, satu-satunya di Indonesia yang meraih Akreditas Unggul, dibandingkan perguruan tinggi dengan prodi yang sama,’’ jelasnya, Selasa (20/4) dalam acara tasyakuran dan sekaligus pengajian.

Dalam acara tersebut, rektor sekaligus menyerahkan sertifikasi akreditasi kepada Ketua Program Studi Magister Ilmu Hukum Dr Sri Kusriyah SH MHum, disaksikan Dekan Fakultas Hukum Unissula, Prof Dr Gunarto SH MHum, di kampus Jalan Kaligawe. Sertifikat ini, sebelumnya telah diberikan oleh BAN-PT ke Unissula.

Sementara itu, Ketua Prodi Magister Ilmu Hukum Dr Sri Kusriyah SH MHum merasa bersyukur, apalagi sertifikasi ini diberikan pada bulan Ramadan. Maka, diharapkan bisa mempertahankan dan meningkatkan kualitas dalam memberi layanan pendidikan.

Di satu sisi, pihaknya juga terus melakukan kerjasama baik itu dengan perguruan tinggi dalam negeri maupun luar negeri dan stakeholder terkait.  ‘’Kita harus terus mempertahankan reputasi ini,  sehingga bisa dikenal baik itu di dalam negeri maupun internasional,’’ jelasnya.

Sementara Dekan Prof Gunarto mengatakan, sebelumnya, semua program studi yang ada di Fakultas Hukum telah terakreditasi A dari BAN-PT.

Seluruh Prodi FH Unissula juga berhasil meraih akreditasi internasional dengan nilai Premier (A) dari badan akreditasi internasional, Accreditation Service of International School, Colleges & University (ASIC), dari Inggris.

Empat prodi itu masing-masing adalah S1 Ilmu Hukum, S2 Magister Kenotariatan (MKn), S2 Magister Ilmu Hukum, dan S3 Program Doktor Ilmu Hukum (PDIH).

‘’Saya terimakasih kepada ketua prodi, dosen, dan semua tim yang bekerja keras hingga menjadi unggul. Juga pastinya ini dukungan dari rektor dan Ketua Umum Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung (YBWSA),’’ katanya.

Ketika perguruan tinggi atau prodi  berhasil mendapatkan akreditasi unggul, dapat dikatakan sangat baik mengenai prestasi yang ada di dalamnya.  Dengan diperolehnya akreditasi unggul menurutnya, diharapkan akan makin meningkatkan rasa percaya masyarakat dalam menitipkan anaknya untuk kuliah di Fakultas Hukum. Hadir dalam kesempatan ini Wakil Rektor I, II, dan III, para dosen, dan karyawan FH dengan pengajian yang menghadirkan narasumber Dr Rozihan SH MAg.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram