Previous
Next

SIJAGO On Site Menyapa STIE Widya Manggalia Brebes

WhatsApp Image 2021-04-09 at 3.36.44 PM (1)

LLDIKTI Wilayah VI melakukan kegiatan pendampingan usulan penilaian Jabatan Fungsional Akademik Dosen (JAFA). Kegiatan yang bertajuk SIJAGO on Site ini dilaksanakan di STIE Widya Manggalia Brebes pada Rabu (7/4).

Kepala Bagian Tata Usaha LLDIKTI Wilayah VI, Adhrial Refaddin SIP MPP menyatakan LLDIKTI Wilayah VI hadir di STIE Widya Manggalia Brebes untuk menjadi first hand. “Ini adalah muka baru LLDIKTI Wilayah VI, jika selama ini kita hanya kontak-kontakan atau bapak ibu datang ke kantor kami, sekarang kami berusaha mendatangi bapak ibu melihat secara langsung atau istilah bahasa Inggrisnya first hand, kami tidak jadi orang ke tiga,” ungkapnya.

Lebih lanjut Adhrial menyampaikan LLDIKTI Wilayah VI menaruh perhatian terhadap dosen yang tidak memiliki jabatan fungsional, sehingga didorong untuk segera memiliki jabatan fungsional. “Data per hari ini ada sekitar lima ribu dosen PTS LLDIKTI Wilayah VI tidak memiliki jabatan fungsional, kami konsen kepada lima ribu dosen ini harus segera mendapatkan jabatan Asisten Ahli, kemudian yang Asisten ahli didorong untuk menjadi Lektor atau Lektor Kepala,” tegasnya.

Ketua STIE Widya Manggalia Brebes, Magdalena Tuari Senduk, SH, MM menyatakan berterima kasih telah diberi kesempatan dan kepercayaan oleh LLDIKTI Wilayah VI menjadi tempat penyelenggaraan kegiatan pendampingan JAFA. “Kami mengucapkan terima kasih kepada LLDIKTI yang telah memberikan kesempatan dan kepercayaan, semoga ini awal yang baik,” tegasnya. Magdalena berpesan ke pada para peserta pendampingan supaya apa-apa yang tidak jelas ditanyakan sejelas-jelasnya kepada Tim LLDIKTI Wilayah VI.

Kegiatan pendampingan diikuti oleh dosen dari tiga PTS eks karesidenan Pekalongan. 2 Dosen STIE Widya Manggalia Brebes, 11 dosen STMIK Muhammadiyah Paguyangan Brebes, dan 4 dosen UPS Tegal.

Salah satu peserta pendampingan Erwin Aditya Pratama MH dari UPS Tegal mengaku merasa senang dan berterima kasih. “Kami sangat berterima kasih, kami sangat mengapresiasi, semoga acara LLDIKTI Wilayah VI bisa secara continue diadakan di wilayah eks karesidenan Pekalongan khususnya di UPS Tegal,” ungkapnya.

Peserta lainnya, Mamur Setianama MKom dari STMIK Muhammadiyah Paguyangan Brebes mengaku merasa terbantu.  “Menurut saya pribadi kegiatan ini sangat membantu dari sisi teknis, karena beberapa hal dari buku pedoman yang masih membingungkan alhamdulillah dapat diselesaikan di sini,” ungkapnya.

SIJAGO On Site yang dikomandoi oleh Lis Setiyowati MH menargetkan dosen yang mengikuti pendampingan dapat submit ke Tim PAK LLDIKTI Wilayah VI untuk dinilai.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram