Previous
Next

Prof Zain Dukung Pengembangan UMS sebagai World Class University

_R5A3751

Kepala LLDIKTI Wilayah VI, Prof Dr Ir Muhammad Zainuri DEA menyampaikan pesan bahwa LLDIKTI memiliki peran penting sebagai mitra kerja dan pendamping untuk meningkatkan kapabilitas dan kapasitas khususnya bagi UMS untuk mencapai tangga world class university. Hal ini diungkapkan Prof Zain pada saat menghadiri Pelantikan Prof Dr Sofyan Anif MSi sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) periode 2021-2025 di Edutorium UMS pada Kamis (8/4).

“Saya percaya dalam kurun waktu 4 tahun UMS akan dapat mencapai prestasi itu dimana LLDIKTI akan selalu mendapingi UMS mencapai perstasi dalam rangka pengembangan sumber daya manusia serta mencapai rekognisi internasional untuk mencapai world class university,” tambahnya. Prof Zain juga berharap semoga UMS dalam kepemimpinan Prof Sofyan Anif dapat menjalankan dharma dan Amanahnya sebagai universitas unggulan.

Kegiatan pelantikan yang menerapkan protokol kesehatan yang ketat ini turut dihadiri Ketua Umum Pimpinan pusat Muhammadiyah Prof Dr KH Haedar Nasir yang hadir secara daring, Ketua Majelis Dikti PP Muhammadiyah Prof Lincolin Arsyad, Forkopimda se karesidenan Surakarta, Rektor PTN dan PTS, Anggota Senat UMS.  

Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nasir mengatakan perlu dilakukan akselerasi langkah dan kebijakan pendidikan. “Perlunya mengakselerasi langkah langkah dan kebijakan pendidikan agar mampu melakukan lompatan yang lebih dinamis untuk mendirikan perguruan tinggi yang menjadi pusat keunggulan,” ujarnya

“Selain itu dua hal penting yang menjadi perhatiaan terkait bagaimana kita melakukan gerakan kebudayaan untuk masyarakat agar semakin cinta dengan kebudayaaan dan memajukannya menjadi kebudayaan sehari hari, sehingga nantinya dapat membangun masyarakat kita yang berilmu dan menguasai tehnologi,” tambah Haedar Nasir.

Prof Sofyan Anif dilantik secara resmi sebagai Rektor oleh Ketua Majelis Dikti PP Muhammadiyah, Prof Lincolin Arsyad. Jabatan sebagai Rektor UMS 2021-2025 ini merupakan jabatan periode kedua yang disandang oleh Prof Sofyan Anif.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhajir Effendy, Mantan Ketum PP Muhammadiyah, Din Syamsudin, Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Nizam, dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, turut memberikan ucapan selamat dalam sebuah video yang ditayangkan di tengah acara pelantikan.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram