Previous
Next

Unaki Selenggarakan Wisuda Virtual

Universitas AKI melaksanakan wisuda secara virtual pada hari Kamis, (8/3), untuk mendukung anjuran  pemerintah dalam memutus  rantai penyebaran Covid-19. Rektor, Dr Tri Purwani SE MM mengatakan bahwa meskipun pandemi Covid-19 belum usai, Universitas AKI tetap berkomitmen untuk tetap menyelenggarakan pendidikan yang berkualitas, baik di bidang pengajaran, penelitian maupun pengabdian kepada masyarakat.

Sebagai salah satu wujud komitmen lembaga terhadap penyelenggaraan pendidikan yang berkualitas dan taat asas, maka semua wisudawan dipastikan sudah memperoleh PIN atau Penomoran Ijazah Nasional untuk menjamin bahwa ijazah yang diterima sudah sah dan legal.

Rektor juga menyampaikan pencapaian Universitas AKI dalam pengelolaan pendidikan yang tercermin dari peringkat akreditasi yang diperoleh, dimana akreditasi institusi maupun akreditasi semua program studi di Universitas AKI berhasil meraih peringkat B. Kepada para wisudawan, Rektor menyampaikan kebanggaannya karena sebagian wisudawan sudah mendapat pekerjaan dan berpesan agar semua wisudawan mau berusaha untuk menjadi orang sukses yang mampu mengubah masa depan yang lebih baik.

Sementara itu Ketua Yayasan, Handoko Soerjanto SE MKom memotivasi para wisudawan agar di era disrupsi ini, tidak berkecil hati karena disetiap situasi pasti ada kemungkinan untuk berkembang. Handoko mencontohkan seperti zoom yang di era pandemi covid ini justru bisa menjadi aplikasi yang dipakai di seluruh dunia, sehingga pendapatannya juga menggelembung. Begitu juga dengan toko-toko online yang tetap eksis saat ini. Satu kalimat yang dipesankan adalah kerja dengan semangat, berpikir out of the box, mempunyai mimpi, dan never give up.

Kepala LLDIKTI Wilayah VI Jawa Tengah, Prof Dr Ir Muhammad Zainuri DEA, memberikan ucapan selamat dan apresiasi kepada Universitas AKI yang sukses membawa para wisudawan menyelesaikan studinya tepat waktu sesuai dengan program yang dilaksanakan. Dalam sambutannya, Prof Zain berharap Universitas AKI dapat meningkatkan program Tracer Study yang bermanfaat bagi lulusan, juga berpesan kepada para wisudawan agar dengan ilmu dan kompetensi yang diperoleh di Universitas AKI baik softskill atau hardskill dapat menjadi modal utama untuk menempuh masa depan.

Dalam wisuda ke-44 ini sebagai wisudawan dengan IPK tertinggi dari Fakultas Ekonomika dan Bisnis adalah Latihan Harita dari Program Studi Manajemen (IPK 3,92), Vince Sardon Laoli dari Program Studi Akuntansi (IPK 3,69 ), Julchris Samadaya Gulo dari Program Studi Perpajakan (IPK 3,83 ), dari Fakultas Teknik dan Informatika adalah Michael Soni Susanto dari Program Studi Teknik Informatika (IPK 3,71), Elisabeth Victory May Ary dari Program Sistem Informasi (IPK 3,66) dan dari Fakultas Psikologi Christine Yuliani Anggelina dari Program Studi Psikologi (IPK 3,85),serta  Aji Dwi Noviantoro (IPK 3,88) dari Fakultas Bahasa dan Budaya Program Studi Satra Inggris.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram