Previous
Next

BEM dan DPM UMS Dilantik Secara Virtual

Pimpinan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) yang baru saja terpilih, dilantik oleh pimpinan universitas pada Rabu (3/2).

Pelantikan kali ini dilakukan secara virtual atau online, sehingga ini menjadi pelantikan BEM dan DPM UMS secara online untuk pertama kalinya. Mereka dilantik oleh Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan,  Prof Taufik Kasturi SPsi MSi PhD melalui aplikasi Zoom dengan dihadiri 144 orang baik mahasiswa maupun pimpinan kampus.

Taufik mengatakan, ini adalah kali pertama pelantikan pimpinan BEM dan DPM UMS yang dilaksanakan secara online. Menurutnya hal ini dilakukan agar kita semua tetap bisa mematuhi protokol kesehatan. 

Ia juga berpesan bahwa amanah menjabat di BEM dan DPM ini bukanlah untuk gaya-gayaan,melainkan sebuah tanggung jawab yang harus ditunaikan dengan sebaik-baiknya. “Hal Ini bukan sekedar track record saja, akan tetapi sebagai kawah candradimuka,” imbuhnya.

Menurut Taufik, kepemimpinan di masa pandemi seperti sekarang ini bukanlah hal yang mudah. Butuh  kemampuan intelektual, sikap empati, kecerdasan psikologi, ekonomi dan politik yang mumpuni. Maka dari itu ke depan, BEM dan DPM bisa bersinergi bersama dengan biro kemahasiswaan.

Ditambahkan oleh Kabag Minat & Bakat dan Beasiswa, Suryadi SE, bahwa seharusnya pemilihan mahasiswa (Pemilwa) itu dilaksanakan April 2020, namun karena adanya Covid-19 yang sampai sekarang belum juga usai maka Pemilwa tersebut baru bisa dilaksanakan November 2020 secara online dengan menggunakan sistem E-Voting. “Walau dengan sistem pemilihan yang baru namun Pemilwa bisa terlaksana dengan baik,” tambahnya.

Hasil dari Pemilwa tersebut maka terpilihlah Presiden Mahasiswa atas nama Widi Adi Nugroho dan Wakil presiden mahasiswa Refo Deniro Kastalo. Kemudian DPM terpilihlah,Ketua Umum Danur Jatmiko Junior dari Prodi Bahasa Indonesia dan Sekretaris Jenderal Eka Esti Widiyastuti dari Prodi Teknik Sipil.  Selanjutnya, kata Suryadi usai dilantik  para jajaran BEM dan DPM langsung akan bertugas selama satu periode ke depan.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram