Previous slide
Next slide

RAIH JUARA DI AJANG TENIS MEJA PALING BERGENGSI, MAHASISWA UDINUS KALAHKAN ATLET DARI BERBAGAI NEGARA

Dua atlet cabang olahraga (cabor) Tenis Meja Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) berhasil mendapatkan juara di Liga Tenis Meja Indonesia, kalahkan atlet dari berbagai negara. Prestasi itu diraih oleh mahasiswi Prodi S-1 Manajemen Udinus, pada Selasa pekan lalu (4/7/2023).

Siti Aminah berhasil meraih juara 1 pada kategori Inter Master Putri usai mengalahkan atlet asal India. Kemenangan itu diraihnya dengan skor 3-2 melalui pertandingan final yang berlangsung dengan ketat. Sedangkan Cindy Marcella Putri juga berhasil meraih juara 3 masih di nomor pertandingan yang sama. 

Pada wawancaranya, gadis yang akrab disapa Aminah itu mengaku bangga dapat meraih prestasi terbaik di ajang tenis meja paling bergengsi di Indonesia. Capaian itu tak lepas dari dukungan pelatih, dan juga seluruh sivitas akademika Udinus yang mendorong para atletnya untuk berprestasi. 

“Meski begitu, capaian ini tidak menghentikan saya dan berpuas diri, saya akan terus berlatih keras dan menggapai prestasi-prestasi terbaik di ajang lain. Baik di kancah nasional maupun internasional,” ujarnya. 

Satu hal yang menarik, Aminah selalu menyiapkan mental juara dengan tidak ragu untuk membangun prestasi setinggi mungkin. Dalam ajang tersebut, menurutnya semua lawan memiliki ketanggungan masing-masing, dan mental juara itulah yang membuatnya berhasil keluar menjadi yang terbaik. 

“Selain mengasah mental, saya juga mengikuti latihan rutin dari pelatih, baik itu teknik maupun fisik sesuai dengan arahan pelatih. Tidak hanya itu, ketika ada satu dua hal yang perlu saya kuasai, pasti akan melakukan latihan tambahan,” jelas gadis kelahiran Kediri,24 juni 2003 itu.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Udinus, Dr. Kusni Ingsih, M.M.,  mengaku bangga pada mahasiswa Udinus yang berjuang di kejuaraan bergengsi tersebut.  Ia pun berharap, prestasi yang diraih oleh dua mahasiswa Prodi S-1 Manajemen Udinus mampu menjadi pelecut untuk mahasiswa lainnya agar berprestasi di bidangnya masing-masing.

“Kami bangga dengan capaian tersebut, mereka mampu mengalahkan atlet dari banyak negara. Prestasi di ajang nasional maupun internasional tentu akan kami dukung dengan memberikan fasilitas dan juga beasiswa.

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram