Previous slide
Next slide

Terima 2 SK Guru Besar, LLDIKTI VI Ingatkan SCU Hadapi Tantangan Transformasi Pendidikan

Semarang – Kabar menggembirakan datang dari Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Soegijapranata Catholic University (SCU). Dua dosennya berhasil meraih gelar sebagai Guru Besar. Mereka adalah Prof. Dr. Berta Bekti Retnawati, S.E., M.Si. dan Prof. Dra. MY. Dwi Hayu Agustini, MBA., Ph.D.

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VI, Bhimo Widyo Andoko, MH berkesempatan menyerahkan SK Pengangkatan Guru Besar kepada kedua akademisi SCU tersebut. Penyerahan ini dilaksanakan di Gedung Mikael, Kampus 1 SCU Bendan pada Jumat, 15 Maret 2024.

Selain Bhimo, kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Pengembangan Sumber Daya, Wakil Rektor Bidang Inovasi, Riset dan Publikasi, tim Lembaga Pengembangan Sumber Daya Manusia (LPSDM), serta Dekan FEB SCU juga turut menemani kedua dosennya menerima SK Pengangkatan Guru Besar.

Dukungan Universitas

Wakil Rektor Bidang Pengembangan Sumber Daya SCU, Dr. Agnes Advencia C menuturkan pihaknya terus mendorong percepatan jabatan fungsional/akademik dosennya. Komitmen tersebut diwujudkan melalui Pusat Akselerasi Jabatan Akademik/Fungsional (AJAFA) SCU. Sejalan dengan itu, Dr. Agnes menambahkan kampusnya sedang menargetkan akan mencetak 7 guru besar lainnya sampai setahun ke depan.

“Karyanya bisa semakin berkibar dan terus memberikan makna. Semakin membawa harum nama SCU dan lebih bermanfaat kepada masyarakat,” harapnya kepada Prof. Berta dan Prof. Hayu.

Sekilas Tentang Guru Besar Baru SCU

Menjadi Guru Besar Bidang Pemasaran, baik Prof. Berta dan Prof. Hayu sama-sama tergabung dalam Rumpun Konsentrasi Manajemen Pemasaran di Program Studi Manajemen SCU. Selain itu, keduanya juga mengajar di Program Studi Magister Manajemen (MM) SCU.

Mempunyai latar belakang pendidikan di luar negeri, Prof. Hayu juga dipercaya mengajar Mata Kuliah Bahasa Inggris untuk Bisnis di Program Studi Manajemen SCU. Ia juga mempunyai keilmuan di bidang Manajemen Internasional, Manajemen Retail, dan Manajemen Pemasaran Global. Saat ini, Prof. Hayu aktif menjabat sebagai Ketua Program Studi MM SCU.

Prof. Berta sendiri saat ini menjabat sebagai Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni (AKA) SCU. Ia aktif mengajar Manajemen Strategis dan Manajemen Pemasaran di Program Studi Manajemen SCU.

Pesan LLDIKTI Wilayah VI

Bhimo melihat para Guru Besar baru yang lahir di Era Revolusi Industri 4.0 akan menghadapi tantangan besar. “Teknologi menjadi aspek penting dalam mengembangkan keilmuan. Maka tidak cukup sampai di sini, sehingga harapannya bisa terus berinovasi dan memberikan ide-ide baru,” pungkasnya.

Pihaknya mengapresiasi SCU sebagai salah satu dari 6 perguruan tinggi swasta terakreditasi unggul yang menjadi cakupan LLDIKTI Wilayah VI. Ia pun berharap SCU bisa terus berkembang, khususnya untuk mengejar akreditasi internasional. (Humas/SCU)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram