Previous slide
Next slide

UNISBANK Tambah Profesor Baru di Bidang Ilmu Linguistics

Penyerahan SK Guru Besar Prof. Dr. Katharina Rustipa, M.Pd di UNISBANK oleh Kepala LLDIKTI Wilayah VI

Semarang – Mengawali Tahun 2024, Kepala LLDIKTI Wilayah VI Jawa Tengah, Bhimo Widyo Andoko, S.H., M.H mengunjungi Universitas Stikubank untuk menyerahkan SK Kenaikan Jabatan Akademik Dosen atas nama Dr. Katharina Rustipa, M.Pd menjadi Profesor atau Guru Besar (02/01/2024).

Prof. Dr. Katharina Rustipa, M.Pd menerima Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, Dan Teknologi Republik Indonesia Nomor 66913/M/07/2023 tentang Kenaikan Jabatan Akademik Dosen. Berdasarkan keputusan tersebut, yang bersangkutan dinaikkan jabatannya menjadi menjadi Profesor dalam bidang ilmu Linguistics.

Prof. Dr. Katharina Rustipa, M.Pd adalah Dosen di Program Studi Sastra Inggris Fakultas Hukum Dan Bahasa Universitas Stikubank. Kegembiraan nampak pada wajahnya saat menerima surat keputusan yang diserahkan oleh Kepala LLDIKTI Wilayah VI Jawa Tengah. Ketua YPPMI, Rektor, Wakil Rektor, Dekan Fakultas Hukum Dan Bahasa, Ketua Prodi Sastra Inggris dan beberapa Kepala Divisi di Unisbank turut mendampinginya menerima Surat Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, Dan Teknologi Republik Indonesia.

Rektor Unisbank, Dr. Edy Winarno, S.T., M.Eng. sangat mengapresiasi prestasi dari Prof. Katharina, melalui tahapan yang cukup panjang, akhirnya berhasil meraih jabatan Profesor. Rektor berharap hal ini dapat memperkuat Fakultas Hukum Dan Bahasa, karena telah memiliki Guru Besar dalam bidang ilmu Linguistics. Pada sambutannya, Rektor juga berterima kasih kepada LLDIKTI Wilayah VI Jawa Tengah yang telah mendukung Universitas Stikubank (Unisbank) untuk terus maju.

Senada dengan Rektor, Ketua YPPMI, Dr. Alimuddin Rizal, M.M juga berharap bertambahnya Profesor atau Guru Besar dapat menguatkan Unisbank sebagai institusi pendidikan tinggi di Semarang, Jawa Tengah. Keberadaan Profesor-profesor  di Unisbank diharapkan dapat menginspirasi dosen-dosen yang lain untuk segera meningkatkan Jabatan Akademik Dosen.

Acara penyerahan SK diakhiri dengan sambutan LLDIKTI Wilayah VI Jawa Tengah, Bhimo Widyo Andoko, S.H., M.H. Beliau mengapresiasi Unisbank dalam meningkatkan Jabatan Akademik Dosen yang dinilai sangat baik, dan berharap Unisbank terus memacu dosen-dosen untuk jenjang jabatan yang lebih tinggi. Peran Guru Besar diharapkan dapat menjadi penyemangat bagi dosen yang lain. Saat ini di LLDIKTI Wilayah VI Jawa Tengah telah memiliki 171 Guru Besar, dan diantaranya adalah Prof. Dr. Katharina Rustipa, M.Pd. Dengan bertambahnya Profesor di Unisbank, Kepala LLDIKTI Wilayah VI turut mendoakan agar animo masyarakat untuk memilih kuliah di Unisbank bertambah besar. “Semoga semua dilimpahi berkat di tahun 2024”, tambahnya saat mengakhiri sambutan. (Humas / Unisbank)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram