Previous slide
Next slide

UMP Berprestasi di KMI Expo XIV 2023: Produk Mahasiswa Lolos Sebagai Produk

Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) kembali menorehkan prestasi gemilang di Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) Expo XIV 2023. Dua tim mahasiswa UMP berhasil meraih status Produk Utama dalam ajang KMI Award yang diselenggarakan oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Ditjen Diktiristek.

Tim UMP unggul di dua kategori, yaitu Budidaya dengan usaha BOKASHI Composting Organik Dengan Pemanfaatan Limbah Dapur Rumah Tangga yang dipimpin oleh Nabila Zulfa Kayana, dan Manufaktur serta Teknologi Terapan Mocofera Scrub Pencegah Penuaan Dini Dari Limbah Ampas Kelapa dan Daun Kelor yang dipimpin oleh Mellysa Dwi Rahayu.

Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni UMP, Efi Miftah Faridli, M.Pd., mengatakan, KMI Expo XIV merupakan panggung prestasi para wirausaha mahasiswa dari berbagai penjuru Indonesia. Acara ini bukan hanya ajang kompetisi, tetapi juga peluang untuk membangun jejaring dan berbagi pengetahuan antara para wirausaha muda.

“Dalam seleksi ketat, produk-produk unggulan UMP berhasil menarik perhatian juri, sehingga dua tim UMP dipilih sebagai Produk Utama yang berhak mengikuti KMI Award. Prestasi ini mengukuhkan UMP sebagai pusat kreativitas dan inovasi, memperlihatkan dedikasi mahasiswa UMP dalam berkarya di dunia kewirausahaan,” ungkapnya.

Rektor UMP, Assoc Prof Dr Jebul Suroso, menyampaikan kebanggaannya atas pencapaian gemilang ini. “Prestasi ini adalah bukti nyata potensi dan kreativitas mahasiswa UMP. Kami berkomitmen untuk terus mendukung dan memberdayakan mahasiswa dalam mengembangkan ide-ide brilian mereka,” ujar Rektor.

KMI Expo XIV bukan hanya ajang bersaing, tetapi juga sebagai tempat untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman. Melalui KMI Award, para wirausaha muda mendapat apresiasi dan penghargaan atas usaha keras dan dedikasi mereka dalam memajukan dunia kewirausahaan di Indonesia.

“Prestasi ini tidak hanya mengukir kebanggaan bagi UMP, tetapi juga memperkuat posisi UMP sebagai perguruan tinggi yang mendukung inovasi dan kreativitas mahasiswa dalam mencapai prestasi tinggi,” pungkasnya. (tgr)

(Sumber : Biro Humas dan Promosi_Universitas Muhammadiyah Purwokerto)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram