Previous slide
Next slide

LDC UMP Gelar Wisuda English Enrichment Program, Mahasiswa Siap Berkarier di Dunia Internasional

Language Development Center (LDC) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) sukses gelar kegiatan The Graduation of English Enrichment Program (EEP) pada Sabtu (21/10/2023) kemarin.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wahana merayakan keberhasilan mahasiswa yang telah lulus dalam program pengayaan Bahasa Inggris oleh LDC selama 4 semester.

Kepala Language Development Center, Faisal, S.S., M.Pd., Ph.D dalam sambutannya mengatakan bahwa wisuda bukanlah akhir dari perjalanan mereka dalam belajar berbahasa Inggris.

“Wisuda ini bukanlah akhir dari perjalanan belajar Bahasa Inggris kalian, melainkan sebuah permulaan untuk meraih semua impian yang lebih tinggi,” tuturnya.

Acara wisuda yang diikuti oleh 1681 mahasiswa dari seluruh program studi di UMP ini dimeriahkan dengan penghargaan Best Student kategori Elite Evo Class, Best IISMA, IISMA Vo, dan ICT, EEP Best Students kategori per program studi, EEP Best Students kategori per fakultas, serta EEP Best Student kategori level universitas.

Sementara itu, Wakil Rektor I UMP Bidang Akademik dan Kerjasama, Saefurrohman, Ph.D., mengatakan UMP akan memberangkatkan mahasiswa dari berbagai program studi untuk menjalankan internship di luar negeri.

“Lima mahasiswa akan diberangkatkan ke Malaysia untuk program internship, selain itu ada mahasiswa yang berangkat ke Jepang, Belanda, dan Australia. Tentu saja persyaratan yang harus dipenuhi adalah fasih berbahasa inggris,” katanya.

Diharapkan dengan adanya program EEP ini, para wisudawan dapat menjadi tenaga profesional yang bekerja tidak hanya pada perusahaan nasional, tetapi juga internasional.(sta/tgr)

(Sumber : Biro Humas dan Promosi_Universitas Muhammadiyah Purwokerto)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram