Previous slide
Next slide

Kunjungi LLDIKTI Wilayah VI, Mahasiswa Magister Manajemen Pendidikan Tinggi UGM Tingkatkan Wawasan dan Pengetahuan

Semarang – Sejumlah 30 (tiga puluh) mahasiswa Program Studi Magister Manajemen Peendidikan Tinggi Sekolah Pascasarjana (MMPT SPs) Universitas Gadjah Mada (UGM) beserta dosen pendamping berkunjung ke kantor LLDIKTI Wilayah VI Jawa Tengah pada Kamis (12/10) lalu. Kunjungan ini berdasar permohonan Study Visit Dekan Sekolah Pascasarjana UGM secara tertulis sebelumnya.

Rombongan MMPT SPs diterima oleh Kepala Bagian Umum LLDIKTI Wilayah VI, Adhrial Refaddin didampingi oleh tim Humas dan Ketua Kelompok Kerja LLDIKTI Wilayah VI. Kaprodi MMPT SPs Dr. Ir. Wahyu Supartono selaku ketua rombongan, dalam pengantar pembukanya menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya pada LLDIKTI Wilayah VI atas penerimaan hangat dan kesempatan untuk melakukan kunjungan studi ini. Dia juga menekankan pentingnya kerjasama antara perguruan tinggi dan LLDIKTI dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan tinggi di wilayah ini.

Selama kunjungan ini, mahasiswa dan dosen pendamping dari UGM mendapatkan kesempatan untuk memahami peran LLDIKTI Wilayah VI dalam mengawasi, mengkoordinasikan, dan memberikan dukungan kepada perguruan tinggi di Jawa Tengah. Mereka juga mendiskusikan berbagai isu terkini dalam dunia pendidikan tinggi.

Adhrial Refaddin, Kepala Bagian Umum LLDIKTI Wilayah VI menyambut baik kunjungan dari MMPT SPs UGM. Dalam sambutannya, ia menjelaskan struktur organisasi LLDIKTI Wilayah VI, kebijakan-kebijakan yang tengah diterapkan, serta peran krusial yang diemban lembaga ini dalam meningkatkan mutu Pendidikan Tinggi. Tak hanya itu, Adhrial Refaddin juga memaparkan bahwa LLDIKTI Wilayah VI telah berhasil meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi dan kini berupaya meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Dengan bangga, beliau mengungkapkan bahwa saat ini, LLDIKTI Wilayah VI mengawasi 231 Perguruan Tinggi Swasta di Jawa Tengah, sambil mengenalkan berbagai inovasi yang telah diimplementasikan, seperti SiBraja, dashboard yang terintegrasi dengan PDDIKTI, SiJago, Seruni, dan SiCantik.

Dalam sesi tanya jawab para Mahasiswa Pascasarjana UGM juga menanyakan sistem di LLDIKTI Wilayah VI terkait dengan PAK dan program kebijakan untuk Dosen.

“LLDIKTI Wilayah VI mendampingi Dosen dan Perguruan Tinggi melalui Pinarak dan Pakarti, serta menjelaskan pentingnya Sinta untuk Akreditasi. Penggunaan Sistem Informasi di LLDIKTI Wilayah VI sangat berpengaruh pada peningkatan kinerja dalam mengontrol Perguruan Tinggi”, terang Adhrial dalam menjawab para Mahasiswa.

Pertemuan diakhiri oleh Adhrial Refaddin, Kepala Bagian Umum LLDIKTI Wilayah VI, dengan harapan bahwa kunjungan ini akan memperkaya wawasan Mahasiswa Magister Manajemen Pendidikan Tinggi UGM tentang peran LLDIKTI Wilayah VI dalam dunia pendidikan tinggi.

Kunjungan ini merupakan langkah positif dalam meningkatkan wawasan dan pengetahuan mahasiswa Magister Manajemen Pendidikan Tinggi UGM. Mereka berharap bahwa pengalaman ini akan memberikan kontribusi yang berarti dalam pengembangan program studi mereka dan hubungan yang lebih erat antara perguruan tinggi dan LLDIKTI Wilayah VI.

(Humas LL6)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram