Previous slide
Next slide

Kampus Dirgabangsa STIE Totalwin Gelar ODIBA 23/24

Kampus Dirgabangsa STIE Totalwin Semarang

Semarang STIE Totalwin Semarang secara resmi membuka Penerimaan Mahasiswa Baru untuk Tahun Akademik 2023/2024 dalam rapat senat terbuka yang dipimpin oleh Ketua Senat, Dr. Hasan Abdul Rozak, S.H., CN, MM., yang juga menjabat sebagai Ketua STIE Totalwin Semarang. Acara berlangsung pada hari Senin (04/09), di kampus Dirgabangsa2 STIE Totalwin.

Kegiatan Pekan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) dengan tema “Membangun Generasi Muda, Mandiri, Kreatif, dan Mendunia” juga telah dimulai di kampus Dirgabangsa2 STIE Totalwin Semarang. Acara ini dikenal dengan sebutan ODIBA (Orientasi Mahasiswa Baru Dirgabangsa) dan akan berlangsung dari tanggal 4 hingga 8 September 2023.

Proses penerimaan mahasiswa baru dilakukan melalui berbagai jalur, termasuk Penjaringan Indonesia Unggul, Beasiswa Institusi, Beasiswa Yayasan, Kartu Indonesia Pintar, dan Jalur Mandiri. Mahasiswa baru berasal dari berbagai provinsi di Indonesia, termasuk Nusa Tenggara Timur, Maluku Utara, Sumatera Barat, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Jambi, dan Jawa Tengah.

Selama acara PKKMB, mahasiswa baru akan mendapatkan pemahaman yang mendalam tentang beberapa materi penting, antara lain:

  1. Kehidupan berbangsa, bernegara, dan pembinaan kesadaran bela negara.
  2. Sistem Pendidikan Tinggi di Indonesia.
  3. Peran perguruan tinggi dalam era revolusi industry 4.0 dan society 5.0.
  4. Pengembangan karakter mahasiswa dengan fokus pada aspek intelektual, anti kekerasan seksual, anti perundungan, anti narkoba, anti korupsi, dan promosi kampus sehat.
  5. Pengenalan Keselamatan, Kesehatan Kerja, dan Lingkungan (K3L), serta materi lain yang dianggap penting sesuai dengan kebutuhan mahasiswa dan perguruan tinggi.

Metode pelaksanaan PKKMB mengutamakan keamanan dan keselamatan dengan penyampaian materi melalui ceramah, simulasi, dan berbagai metode lain yang disesuaikan dengan kondisi, serta memanfaatkan media kreatif dan teknologi informasi. Kegiatan dimulai dari pukul 07.00 WIB dan berakhir pukul 16.30 WIB.

Selain itu, acara ditutup dengan kegiatan “Kampus Menanam”, dimana mahasiswa baru berpartisipasi dalam penanaman penghijauan di area kampus. Terdapat juga acara “City Tour” menggunakan Bis Denok, Bis Kenang, dan Bis Thole, yang bertujuan untuk memperkenalkan wilayah Jawa Tengah, khususnya Semarang, kepada mahasiswa baru yang berasal dari luar Jawa Tengah.

Mahasiswa yang akan menjalani pembelajaran secara luring diharapkan dapat menjadi wirausaha muda, sesuai dengan tagline kampus Dirgabangsa STIE Totalwin, yaitu “Center of Young Creative”. Kampus STIE Totalwin Semarang sangat bersemangat menyambut para mahasiswa baru dan memberikan pengalaman pendidikan yang bermutu serta mendukung perkembangan potensi mereka. (Humas/STIE Totalwin)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram