Previous slide
Next slide

KEPALA LLDIKTI WILAYAH VI  SERAHKAN SK IZIN PEMBUKAAN PROGRAM STUDI INFORMATIKA PROGRAM SARJANA UNIBA SURAKARTA

Komitmen UNIBA Surakarta untuk menjadi universitas yang berdaya saing diwujudkan dengan upaya-upaya pembaharuan yang mampu menjadi solusi atas tantangan zaman saat ini. Saat ini, teknologi tidak dapat dipisahkan dari tatanan kehidupan masyarakat. Oleh sebab itu UNIBA Surakarta berupaya menyelenggarakan pendidikan yang berkualitas, berkarakter, dan berkeadilan di bidang Teknik Informatika untuk menghasilkan lulusan yang mampu berkontribusi di dalam masyarakat.

Tahun ini UNIBA Surakarta mendapat berkah dengan turunnya izin pembukaan program studi Informatika program sarjana. Atas diberikannya izin pembukaan tersebut menjadikan Fakultas Teknik Universitas Islam Batik Surakarta memiliki tiga program studi. Adapun ketiga program studi tersebut diantaranya adalah program sarjana Teknik Industri, program sarjana Teknik Sipil, dan program sarjana Teknik Informatika.

Pada hari Selasa, 22 Agustus 2023, Kepala LLDikti Wilayah VI Bapak Bhimo Widyo Andoko, S.H., M.H, mengunjungi kampus UNIBA Surakarta. Kedatangan Kepala LLDikti Wilayah VI dalam rangka penyerahan SK izin pembukaan program studi Informatika program sarjana. Penyerahan SK dilaksanakan langsung oleh Bapak Bhimo Widyo Andoko, S.H., M.H kepada Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Islam Batik Surakarta (YAPERTIB) yang kemudian diserahkan ke Rektor UNIBA Surakarta. Selain penyerahan SK, pembinaan dan pengarahan juga diberikan oleh Bapak Bhimo kepada jajaran pimpinan di tingkat Rektorat hingga Fakultas Teknik dan dosen-dosen program studi Teknik Informatika.

Acara yang diselenggarakan di Ruang Rapat UNIBA tersebut turut mengundang pimpinan di lingkup UNIBA, dari jajaran pengurus YAPERTIB, Rektorat, pimpinan di tingkat Fakultas, prodi, hingga Lembaga dan Unit Kerja. ”Semoga prodi Teknik Informatika ini dapat menjadi prodi yang unggul. Dalam menghadapi zaman yang serba teknologi seperti ini, antisipasi terhadap teknologi sangat dibutuhkan. Harapannya prodi Teknik Informatika bisa berkolaborasi dengan universitas di Solo raya untuk mendorong percepatan prodi ini” harap Kepala LLDikti Wilayah VI. Beliau juga mengungkapkan bahwa di masa depan, prodi Teknik Informatika mampu dikembangkan untuk menguatkan UNIBA menjadi lebih maju dan baik lagi, ditambah UNIBA telah memiliki satu prodi yang unggul.

Rektor UNIBA Surakarta dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur atas diterbitkannya izin pembukaan prodi Teknik Informatika. Adanya prodi ini diharapkan mampu berkontribusi pada pengembangan ilmu pengetahuan, serta mampu meningkatkan peran UNIBA dalam pembangunan nasional. Hal ini selaras dengan salah satu tujuan UNIBA yaitu mampu menghasilkan karya inovasi teknologi, sosial, seni, dan budaya yang berkontribusi pada pengembangan ipteks. ”Sarana dan prasarana yang memadai telah kami siapkan untuuk menunjang kegiatan operasional prodi Teknik Informatika, ditambah dengan ketersedian dosen-dosen yang kompeten di bidangnya” pungkas Rektor UNIBA Surakarta, Dr. H. Amir Junaidi, S.H., M.H.

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram