Previous slide
Next slide

56 MEDALI BERHASIL DIRAIH DI PORPROV 2023, WAKIL REKTOR III BIDANG KEMAHASISWAAN, DR. KUSNI:  TAKJUB ATAS PERJUANGAN MAHASISWA UDINUS!

Para mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) berhasil borong medali di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah XVI di tahun 2023. Tak tanggung-tanggung, total 56 medali berhasil dibawa pulang oleh para mahasiswa Udinus di berbagai cabang olahraga (Cabor).

Total medali tersebut didapatkan dari 14 cabang olahraga (Cabor) yang diikuti oleh para mahasiswa Udinus. Perolehan 56 medali itu terdiri dari 26 medali emas, 13 medali perak dan 17 medali perunggu. Perolehan medali yang didapatkan oleh mahasiswa Udinus, terbanyak pada 3 cabor yakni Panjat Tebing,Taekwondo dan  Karate. 

Para mahasiswa Udinus yang meraih medali Porprov tak hanya mewakili Kota Semarang saja, namun tersebar di berbagai daerah di Jateng.  Ajang yang mempertemukan atlet-atlet di berabagai daerah itu,  diselenggarakan pada 5-11 Agustus 2023 di wilayah Pati Raya (Kabupaten Blora, Rembang, Pati, Kudus, Jepara dan Grobogan).

Kepala Biro Kemahasiswaan Udinus, Dr. Rindra Yusianto, S.Kom., M.T mengapresiasi daya juang dari para mahasiswa Udinus yang berlaga di ajang Porprov Jateng 2023 yang tak kenal lelah. Perjuangan mereka juga mampu membawa daerahnya masing-masing meraih medali dalam ajang tersebut. Dr. Rindra berharap para mahasiswa mampu mempertahankan kualitasnya dan rutin meraih prestasi di kancah regional, nasional maupun internasional.

“Sungguh prestasi dan kegigihan yang luar biasa ditunjukkan oleh para mahasiswa kami. Tiap atlet tentunya menunjukkan kemampuan terbaiknya dan para mahasiswa kami mampu menjadi yang terbaik di ajang Porprov ini,” jelasnya.

Saat dimintai keterangan mengenai prestasi dari mahasiswa Udinus di Porprov 2023, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Udinus Dr. Kusni Ingsih, M.M., merasa takjub dengan perolehan medali dari para mahasiswa Udinus yang mampu mencapai 56 medali. Prestasi yang ditorehkan di ajang itu juga menjadi bentuk nyata adanya regenerasi atlet dari Udinus yang didukung oleh tim kemahasiswaan. 

“Dukungan penuh tidak henti-hentinya kami berikan untuk seluruh mahasiswa kami.  Prestasi ini sungguh luar biasa, kami harap mereka yang berlaga di Porprov mampu mendapatkan pengalaman yang berharga. Harapannya prestasi ini dapat terus ditingkatkan oleh para mahasiswa yang berlaga di Porprov bisa menjadi motivasi juga untuk atlet di cabor lain,” tutup Kusni.

Secara keseluruhan ajang Porprov Jateng 2023 diikuti sebanyak 7.735 atlet dari 35 kabupaten dan kota di Jateng. Jumlah medali yang diperebutkan sebanyak 2.914 keping yang terdiri dari 853 medali emas, 853 medali perak dan 1.208 medali perunggu.

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram