Previous slide
Next slide

Selamat! 2 Perwakilan Mahasiswa POLTEKUN Sabet Juara 1 & 2 Kompetisi Pencak Silat NU Pagar Nusa Se-Jawa Tengah

KUDUS – Mahasiswa Politeknik Rukun Abdi Luhur (POLTEKUN) yang tergabung dalam UKM Pencak Silat NU Pagar Nusa meraih prestasi di ajang Pencak Silat NU Pagar Nusa Se-Jawa Tengah pada 24 – 26 Juni 2023 di Purwokerto. Perwakilan mahasiswa tersebut berhasil meraih juara 1 pada pertandingan dewasa putra dan juara 2 pada pertandingan dewasa putri.

Peraih medali emas atas nama Muhammad Rifqi Maulana merupakan mahasiswa dari Program Studi Sarjana Terapan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dan peraih medali perak atas nama Eka Noviana merupakan mahasiswa dari Program Studi Diploma III Manajemen Logistik (MANLOG).

“Pertandingan pencak silat berjalan dengan seru dan lancar, suara supporter dari masing-masing peserta membuat suasana pertandingan semakin membara,” kata dosen pendamping peserta (Novi Styaningsih, SKM., M. Kes), Minggu, 25 Juni 2023 .

Kejuaraan Pencak Silat NU Pagar Nusa Se-Jawa Tengah merupakan kompetisi nasional yang diadakan untuk berkompetisi secara sportif sebagai ajang pembibitan prestasi olahraga pencak silat yang dari ajang tersebut dapat menjaring pesilat-pesilat berpotensi meraih prestasi optimal. Kompetisi diselenggarakan oleh  Universitas Islam Negeri Prof. K. H. Saifuddin Zuhri (UIN SAIZU) Purwokerto.

“Alhamdulillah saya bisa mendapatkan medali perak dan ini merupakan pertandingan pertama saya di tingkat nasional yang tentunya akan menjadi pengalaman berharga untuk saya pribadi agar lebih bersemangat untuk kompetisi selanjutnya,” kata Eka Noviana.

Pertandingan Pencak Silat ini diikuti oleh berbagai peserta dari beberapa daerah di Jawa Tengah, yang mana masing-masing daerah bisa mengirimkan 10 – 20 peserta pada masing-masing kategori. POLTEKUN sendiri hanya mengirimkan 2 perwakilan yang memang secara jam terbang dan kemampuan dirasa sudah siap dalam menghadapi kompetisi yang diadakan oleh UIN SAIZU Purwokerto.

“Dengan diraihnya 2 medali ini, semoga di tahun berikutnya UKM Pencak Silat NU Pagar Nusa POLTEKUN bisa menumbuhkan semangat serta motivasi untuk anggotanya dan akan terus mengukir prestasi dan menjadi yang terbaik,” kata Rifqi Maulana yang merupakan pelatih sekaligus ketua di UKM Pencak Silat NU Pagar Nusa POLTEKUN. (Humas/POLTEKUN)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram