Previous slide
Next slide

LLDIKTI Wilayah VI Serahkan Ratusan SK Jabatan Fungsional dan Inpassing Pangkat Dosen

Penyerahan sejumlah 463 SK Jabatan Fungsional dan Inpassing Pangkat Dosen

SEMARANG – Bertempat di Gedung A Kantor LLDIKTI Wilayah VI pada Selasa (11/7) Kepala Bagian Umum Adhrial Refaddin, mewakili Kepala LLDIKTI Wilayah VI menyampaikan sejumlah 463 Surat Keputusan (SK) Jabatan Fungsional (Jafa) dan Inpassing Pangkat kepada 460 dosen yang berasal dari 101 perguruan tinggi swasta di lingkungan LLDIKTI Wilayah VI Jawa Tengah. Jumlah ini termasuk yang terbanyak dalam periode penyerahan SK beberapa bulan terakhir. Dalam sambutannya, Adhrial menyampaikan apresiasi dan selamat kepada para dosen yang telah menerima SK tersebut.

Menurutnya perolehan jabatan fungsional dan kenaikan pangkat dosen ini merupakan wujud kepedulian dan tanggung jawab oleh para dosen atas kontribusinya pada pendidikan tinggi. “Tidak hanya untuk sekedar memenuhi tridharma saja, tapi saya yakin bapak ibu dosen pyang memperoleh SK ini peduli atas jenjang karir dirinya sendiri.” kata Adhrial.

Lebih lanjut, berdasarkan data di LLDIKTI VI masih banyak dosen yang lebih dari 5 tahun masih berstatus jabatan fungsional Asisten Ahli tidak mengajukan ke Lektor, dan masih ada juga yang belum memiliki jabatan fungsional. Menurutnya hal ini cukup disayangkan karena seharusnya dosen yang melaksanakan tridharma secara baik pasti akan memenuhi kecukupan angka kredit dan bisa mengajukan kenaikan jenjangnya. “Saya betul-betul berharap bapak ibu dosen tidak berhenti sampai disini, terus tingkatkan kompetensi diri dan saya doakan semuanya nanti bisa menjadi Guru Besar.” ujarnya.

Menutup sambutannya, Adhrial menyampaikan kembali bahwa seluruh layanan LLDIKTI Wilayah VI gratis tidak dipungut biaya, apabila ditemukan adanya indikasi pegawai LLDIKTI yang melakukan kecurangan dapat dilaporkan melalui kanal WadulMas (Wadah Pengaduan LLDIKTI untuk Masyarakat), serta memohon dukungan dan doa restu dari seluruh pemangku kepentingan agar tahun 2023 ini LLDIKTI Wilayah VI berhasil meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dari Kemenpan RB.

Acara dilanjutkan dengan paparan dari Kapokja Hukum, Kepegawaian dan Tata Laksana (HKTL) Agung Prasetyo. Ia menyampaikan terimakasih atas kehadiran para perwakilan perguruan tinggi, mulai dari yang terjauh dari Cilacap dan Purwokerto hingga yang dari area Semarang. Lebih lanjut, Agung menyampaikan secara rinci penerimaan SK kali ini terdiri atas: pengangkatan pertama Jafa Asisten Ahli sejumlah 111 dosen, Lektor sejumlah 192 dosen, dan Lektor Kepala sejumlah 7 dosen. Sedangkan penerima Inpassing, Kenaikan Pangkat dan Ralat Inpassing mencapai 153 dosen.

Tahapan jenjang karir dosen dan teknis pengajuan jabatan fungsional maupun inpassing melalui Sistem LLDIKTI VI turut disampaikan kembali sebagai penyegaran kepada para dosen dan perwakilan yang hadir. Selanjutnya penyerahan berkas asli Surat Keputusan Jabatan Fungsional dan Inpassing Pangkat diserahkan secara bergiliran kepada setiap perwakilan perguruan tinggi sesuai urutan. (humas/LLDIKTI6)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram