Previous slide
Next slide

Kibarkan Merah Putih Di Sea Youth 2023, Tiga Mahasiswa Udinus Raih 4 Medali, Salah Satunya Emas!

SEMARANG – Kibarkan sang merah putih di ajang internasional, tiga mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) berhasil membawa pulang  empat medali di SEA Youth Brunei Darussalam 2023. Ketiga mahasiswa itu berhasil meraih medali di beberapa sektor berbeda.

Affan Mauludana Pratama, Hafidh Nuur Annafi bersama rekannya berhasil merebut medali Emas setelah menang di final nomor beregu putra U-19 saat bersua Thailand. Sektor ganda campuran Hafidh Nur bersama dengan Cindy marcella juga berhasil menyumbangkan medali perak.

Sementara pada sektor perorangan putra, Affan Mauludana pun juga berhasil meraih medali perunggu perorangan putra U-19. Hafidz yang berpasangan dengan rekannya, juga berhasil mengikuti jejak Affan dengan meraih medali perunggu di sektor ganda putra U-19. Selain itu, Dwi Oktaviany Sugiarto juga turut berpartisipasi dalam ajang yang digelar di Tutong Sports Complex, Brunei Darussalam. Keempat mahasiswa itu, seluruhnya merupakan mahasiswa Prodi S-1 Manajemen Udinus.

Pada wawancaranya, Affan Mauludana Pratama mengaku senang karena latihan rutin yang ia lakukan berbuah manis, dengan mampu memberikan medali emas dan perunggu bagi Indonesia di Sea Youth Brunei Darussalam 2023. Bersikap tenang dan terus berusaha memberikan yang terbaik menjadi kunci utama dirinya menorehkan prestasi terbaik. Menurut Affan, kontingen Thailand menjadi lawan terberat di ajang tersebut.

“Emas yang kami dapatkan di Beregu putra, merupakan kerja keras kami karena berhasil menaklukan Thailand dengan skor 3-0. Ajang di Brunei sangat berkesan, kami bisa menyanyikan lagu Indonesia Raya di kancah internasional dan hal itu sungguh luar biasa,” jelasnya saat menceritakan mengenai prestasi di Brunei beberapa waktu lalu.

Pada ajang Sea Youth Brunei Darussalam, kontingen tenis meja Indonesia berhasil mengumpulkan 1 emas, 2 perak dan 4 perunggu. Torehan itu menempatkan Indonesia berada di posisi tiga dari sepuluh negara yang berpartisipasi.  

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Udinus, Dr. Kusni Ingsih, MM  mengaku bangga pada mahasiswa Udinus yang berjuang di kejuaraan tenis meja internasional.  Ia pun berharap, prestasi yang diraih oleh Affan Mauludana Pratama, Hafidh Nuur Annafi dan Cindy marcella mampu menjadi pelecut untuk mahasiswa lainnya agar berprestasi di bidangnya masing-masing. “Saya bangga dengan capaian dari ketiga mahasiswa Udinus, mereka mampu mengalahkan atlet dari banyak negara. Selain itu, mampu merebut emas di sektor beregu putra, sungguh luar biasa! ,” tegasnya.

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram