Previous slide
Next slide

Resmikan Kampus II Universitas Pancasakti Tegal, Kepala LLDIKTI Wilayah VI: Semoga Bisa Menjadi Penyemangat Para Sivitas Akademika

Kepala LLDIKTI Wilayah VI Bhimo WIdyo Andoko, S.H., M.H., bersama Rektor UPS Dr. Taufiqulloh, M.Hum serta jajarannya melakukan pemotongan pita dalam rangka peresmian Kampus II Universitas Pancasakti Tegal

Tegal, Kepala LLDIKTI Wilayah VI Bhimo WIdyo Andoko, S.H., M.H., meresmikan Kampus II Universitas Pancasakti Tegal yang terletak di Jl. Perintis Kemerdekaan, Tegal. Peresmian tersebut ditandai dengan pengguntingan pita oleh Kepala LLDIKTI VI Jawa Tengah didampingi Rektor Universitas Pancasakti Tegal, dan Ketua Yayasan Pendidikan Pancasakti (YPP) Tegal pada Rabu 24 Mei 2023.

Rektor UPS Dr. Taufiqulloh, M.Hum, mengucapkan selamat datang di kampus II Universitas Pancasakti Tegal, yang telah berdiri diatas lahan hampir 2 Hektar. Semoga kedepan bisa berdiri Kampus III, IV dan seterusnya sehingga UPS semakin baik khususnya di standar Sarana Prasarana yang termasuk dari standar Sembilan untuk mencapai Kampus dengan akreditasi Unggul. Rektor juga menyampaikan atas nama Rektor dan sivitas akademika UPS mengucapkan terima kasih dan apreasi setinggi-tingganya kepada Yayasan Pendidikan Pancasakti Tegal yang telah bekerja keras menyelesaikan pembangunan Kampus II UPS. Tak lupa Rektor mengucapkan terima kasih kepada LLDIKTI VI yang telah memberikan kepercayaan kepada UPS sebagai tempat Workshop terkait dengan LAM Teknik. “Mari kita bersinergi terus, untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dan peningkata akreditasi semua program studi dan institusi di Universitas Pancasakti Tegal.” ungkapnya.

Ketua Yayasan Pendidikan Pancasakti Tegal, yang diwakili oleh Sekertaris Yayasan Pendidikan Pancasakti Tegal Dr. Ir. Suyono, M.Psi menyampaikan Kampus II ini sebenernya mulai pembangunan 2011, dan sempat tertunda penyelesaianya sehingga diakhir tahun 2021 Yayasan bertekad Kampus II harus diselesaikan sampai jadi. Yayasan Pancasakti Tegal terus berupaya membangun dan menyediakan kebutuhan akademik terutama sarana dan prasarana sehingga UPS semakin maju dan berkembang sehingga terus bertambah jumlah Kampus UPS baik di kota Tegal atau dikota lainya. “Semua yang kita capai patut kita syukuri, salah satu wujud syukur berarti memanfaatkan dan mengembangkan lebih baik apa yang sudah kita capai untuk kemaslahatan negara nusa dan bangsa” ungkapnya.

Kepala LLDIKTI VI Jawa Tengah Bhimo Widyo Andoko, S.H., M.H., menyampaikan atas nama kementrian ristek Dikti selamat dan sukses kepada Rektor dan Yayasan Pancasakti Tegal serta sivitas akademika UPS yang telah mengupayakan sarana dan prasarana dalam rangka pengembangan dan penyelenggaran Pendidikan di UPS. Peresmian kampus II UPS ini sebagai tolak ukur meningkatkan kapasitas dan kualitas penyelenggara Pendidikan, dimana sarana prasarana sebagai pondasi utama untuk mencapai akreditasi Unggul. “Semoga Gedung kampus II baru ini menjadi penyemangat para sivitas akademika UPS untuk berfikir maju dan berinovasi dalam upaya mengembangkan dan kemajuan UPS menjadi semakin berkualitas” ungkapnya.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh beberapa tamu undangan seperti Wakil Ketua Yayasan Dr. Eddhie Praptono, SH. M.H, Bendahara Yayasan Dr. Muntoha Nasucha, M.Pd, Wakil Rektor I Prof. Dr. Purwo Susongko, M.Pd, Wakil Rektor II Dr. Fajar Ari Sadewo,MH, PLT Wakil Rektor III Imam Asmarudin, SH., MH., Direktur Pascasarjana UPS Prof. Dr. Sitti Hartinah DS., M.M, Para Dekan Fakultas UPS, Para Kepala Lembaga/UPT/Biro UPS, kepala BPD Jateng Kota Tegal, Koramil Tegal Timur, Kapolsek Tegal Timur, dan tamu undangan lainya.

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram