Previous slide
Next slide

KEPALA LLDIKTI VI JAWA TENGAH MEMBERIKAN SAMBUTAN DAN PENGUATAN DALAM WISUDA KE 14 UNIVERSITAS NGUDI WALUYO

Suasana hangat dan gembira terlihat dalam Wisuda Ke 14 Universitas Ngudi Waluyo (UNW) yang digelar pada tanggal 15 Maret 2023. Kegiatan wisuda yang berlangsung di Aula UNW ini, dihadiri sebanyak 425 wisudawan dari 12 program studi. Program studi tersebut yakni S1 Keperawatan, S1 Kesehatan Masyarakat, S1 Farmasi, S1 Gizi, S1 Kebidanan, S1 Sastra Inggris, S1 Sastra Jepang, S1 Hukum, S1 PG-PAUD, S1 PGSD, S1 Teknik Informatika, dan D4 Akuntansi Perpajakan.

Turut hadir para tamu undangan dalam wisuda ke 14 UNW ini, yakni para jajaran pimpinan dari Yayasan Ngudi Waluyo Ungaran, Kepala LLDIKTI VI Jawa Tengah, Ketua Ikatan Keluarga Alumni UNW, dan Para Ketua Program Studi.

Kepala LLDIKTI VI Jawa Tengah, Bapak Bhimo Widyo Andoko, S.H., M.H, dalam sambutannya memberikan penguatan kepada para wisudawan yang nantinya akan berkarir di dunia kerja. “Seorang pemimpin haruslah mengusahakan kemakmuran untuk rakyatnya, dan juga dapat memberikan kesejukan dan kewibawaan yang seperti bintang. Artinya, bahwa seorang pemimpin haruslah kuat dan tidak mudah goyah. Semoga pesan ini dapat menjadi pegangan oleh para wisudawan yang nantinya bisa menjadi seorang pemimpin dalam karirnya.” Beliau juga berharap para wisudawan menjadi orang yang sukses dan dapat menyiapkan diri untuk terjun ke masyarakat.

Wisudawan yang berhasil meraih predikat “Mahasiswa Terbaik Universitas” yaitu, Ayu Galuh Wibowo, S.Kep, dari program studi S1 Keperawatan dengan indeks prestasi 3,77. Rektor didampingi Ketua Dewan Pembina dan Ketua Umum Dewan Pengurus Yayasan Ngudi Waluyo Ungaran, memberikan piagam penghargaan dan kenang-kenangan terhadap mahasiswa terbaik Universitas tersebut.

Selain pemberian piagam penghargaan, salah satu rangkaian kegiatan wisuda yakni pemberian alumni dan penyerahan kartu alumni. Ketua Ikatan Keluarga Alumni UNW, Bapak Puji Krisdyantoro, S.Kep., MM, menyerahkan kartu alumni secara simbolis kepada wakil wisudawan.

Prof. Dr. Subyantoro, M.Hum memberikan sambutan dan menyampaikan ucapan selamat kepada para wisudawan atas prestasi luar biasa yang telah dicapai. “Semoga semua yang telah diperoleh selama belajar di sini bermanfaat sebagai bekal dalam berjuang dan berkarya di tengah-tengah masyarakat. Kami yakin, Saudara semua akan menjadi bagian dari solusi dari berbagai permasalahan di tengah masyarakat.”ujar beliau.

Sambutan dari, Bapak H. Asaat Pitoyo, S,Kp., M.Kes. selaku Ketua Dewan Pembina Yayasan Ngudi Waluyo juga memberikan sambutan dalam kegiatan wisuda tersebut. Beliau dalam sambutannya mengingatkan kepada para wisudawan untuk memiliki taat dan etika. “Sepintar apapun saudara, tetapi jika tidak memiliki etika, maka itu tidak ada gunanya sama sekali. Jadi dalam hidup bermasyarakat, etika dan kesantunan harus dipatuhi. Berbakti kepada orang tua, itu menjadi kunci kesuksesan yang utama”.

Rangkaian wisuda ditutup dengan hiburan dari UKM Paduan Suara Mahaiswa dan UKM Tari.

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram