Previous slide
Next slide

Kampus Baru UMNU Kebumen Diresmikan

KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Kampus baru Universitas Maarif Nahdlatul Ulama (UMNU) Kebumen diresmikan. Acara digelar secara meriah dengan dihadiri ribuan pengunjung. Ini dari unsur mahasiswa, dosen dan tamu undangan. 

            Gedung berlantai dua dengan 18 ruang tersebut diresmikan secara langsung oleh Bupati Kebumen H Arif Sugianto SH didamping Ketua PWNU Jawa Tengah KH Muzamil dan Rois Syuriyah PCNU Kebumen KH Afifudin Chanif Al Hasani beserta Ketua Tanfidziyah PCNU Kebumen KH Dawamuddin Masdar.

            Acara juga dihadiri oleh beberapa instansi. Seperti  dari Polres, Kodim 0709, Kemenag, Dinas Pendidikan, Kepala Satuan pendidikan SMK di Kebumen. Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita, Rabu (21/12/2022). Adapun Kampus UMNU Kebumen yang baru bertempat di Desa Jatisari, tepatnya di Jalan Kutoarjo Nomor 5 Kebumen.

            Dalam sambutanya Ketua PWNU KH Muzamil menyampaikan pentingnya tholabul ilmi atau mencari ilmu untuk kemajuan peradaban baru dan tantangan SDM. Tholabul ilmi sendiri menjadi kewajiban bagi manusia selama hayat masih dikandung badan. Ilmu pengetahuan akan memajukan peradaban. 

Ketua PCNU Kebumen KH Dawamuddin Masdar mengapresiasi UMNU yang telah toleran dan moderasi dalam layanan aksesibilitas mahasiswa baru dari non muslim. 

            Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto SH dalam sambutanya membuka dengan dialog kepada mahasiswa untuk menyampaikan aspirasi. Dalam kesempatan tersebut terdapat empat  penanya dari unsur mahasiswa yang  membuat pertanyaan terbuka. Dari semua pertanyaan mahasiswa, dijawab secara tuntas oleh Bupati H Arif. 

            Sementara itu, Rektor UMNU Dr Imam Satibi menyampaikan babak baru UMNU pada jilid ke 2. Ini ditandai dengan infrastruktur gedung dan perangkat lainya. Acara persemian juga dihadiri Anggota DPRD Propinsi Jawa Tengah Saeful Hadi yang  turut menyampaikan ucapan selamat. “Semoga kedepan UMNU semakin maju dan berkembang dalam mencerdaskan anak bangsa,” tuturnya.

            Dalam kesempatan tersebut Dr Imam Satibi juga berterimakasih kepada semua pihak yang telah membantu. UMNU akan menjadi Perguruan Tinggi yang mempunyai banyak kiprah dan sumbangsih untuk Kebumen. “Peningkatan SDM menjadi aset yang sangat penting bagi suatu negara,” ucapnya. (mam)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram