Previous
Next

REKTOR DAN WAKIL REKTOR I UNIVET BANTARA SUKOHARJO TERIMA SK GURU BESAR

Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo (UNIVET BANTARA) baru – baru ini menggelar acara serah terima Surat Keputusan (SK) Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor 58812/MPK.4/KP.05.01/2021 dan 34442/MPK.4/KP.05.01/2021 tentang Kenaikan Jabatan Fungsional Akademik Dosen kepada Prof Dr Farida Nugrahani M Hum dalam bidang ilmu Pendidikan Bahasa Indonesia dan Prof Dr Herry Agus Susanto dalam bidang ilmu Matematika sebagai Guru Besar atau Profesor. Dengan diserahkannya surat keputusan ini, Prof Farida dan Prof Herry tercatat sebagai Guru Besar ke seratus dua dan seratus tiga di Jawa Tengah.

Penyerahan SK Jabatan Fungsional Akademik Profesor milik Prof Farida yang menjabat sebagai Rektor ini disampaikan oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VI Prof Dr Ir Muhammad Zainuri DEA kepada Ketua YPPP Kabupaten Sukoharjo dan dilanjutkan kepada Prof Dr Farida Nugrahani M Hum.

Seperti penyerahan yang sebelumnya Penyerahan SK Jabatan Fungsional Akademik Profesor disampaikan oleh Prof Zain Kepada Rektor dan dilanjutkan kepada Prof Dr Herry Agus Susanto. Acara ini dilaksanakan di Ruang Sidang Rektorat, Gedung G secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan belum lama ini.

Turut hadir dalam acara ini Kepala LLDIKTI Wilayah VI beserta Sekretaris dan jajarannya, Ketua YPPP Kabupaten Sukoharjo, Pengurus dan Pengawas YPPP Sukoharjo, Rektor, Wakil Rektor I sampai dengan III, Dekan dari seluruh fakultas, serta Civitas Akademika UNIVET BANTARA.

Kepala LLDIKTI Wilayah VI dalam sambutannya mengucapkan syukur dan selamat atas pencapaian jabatan akademik tertinggi kepada Rektor dan Wakil Rektor I.

”Alhamdulillah sesuai dengan tanggal kita bisa melaksanakan semua dan SK sudah turun, yang akan datang satu Guru Besar lagi ke seratus empat di Semarang, dan baru proses mudah – mudahan dalam waktu dua bulan ini sampai dengan 5 November terdapat 5 SK Guru Besar.”

Sementara itu Rektor UNIVET BANTARA menyampaikan bahwa turut senang dan bangga atas turunnya SK Jabatan Fungsional Akademik Profesor. “Alhamdulillah LLDIKTI Wilayah VI rawuh (datang). Yang mana hari ini untuk keperluan menyerahkan SK Guru Besar, dua di antara tersebut atas nama saya sendiri dan yang satu lagi Prof Herry. Hal tersebut merupakan prestasi yang luar biasa kita mendapatkan SK dua guru besar secara bersamaan.”

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram