Previous slide
Next slide

Sinergi Universitas Nasional Karangturi dan SMK Swadaya

Universitas Nasional Karangturi (Unkartur) bersama SMK Swadaya melakukan penandatanganan pembaharuan perjanjian kerjasama antara antara keduanya pada Jumat (27/11). Pembaharuan kerjasama ini merupakan wujud konsistensi penyelenggaraan Tridharma Perguruan Tinggi Unkartur dalam mendukung dunia pendidikan.

Kerjasama antara Unkartur dan SMK Swadya meliputi kerjasama dalam bidang penelitian dan pengembangan, pengabdian masyarakat, pendidikan pengajaran melalui kegiatan KLASIK (Kelas Asik Unkartur), berupa kolaborasi mengajar antara dosen Unkartur dengan guru SMK Swadaya.

Program KLASIK telah dilakukan oleh prodi S1 Manajemen, dan S1 Sistem informasi dengan materi kewirausahaan, dan digital marketing yang saat ini sedang berkembang pesat. Kemudian ada pula kerjasama dalam penyelenggaraan Tes Potensi Akademik bersama yang bertujuan untuk mengetahui potensi dari para siswa.

Hadir dalam penandatanganan ini Rektor Unkartur, dr Murti Wandrati MKes beserta jajarannya, dan Kepala Sekolah SMK Swadaya, Arif Witjaksono, S.Pd, didampingi para wakil kepala sekolah.

Adanya kerjasama dengan sekolah mitra, diharapkan dapat menunjukkan konsistensi Unkartur dalam kiprahnya di dunia pendidikan, utamanya dalam penyiapan generasi muda yang tanggap dan mampu menjawab tantangan zaman. Bagi sekolah mitra, kerjasama ini diharapkan dapat memberikan dukungan dalam pengembangan kegiatan akademik.

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram