Previous slide
Next slide

Dosen FE Unissula Raih International Best Paper Award

Dosen Fakultas Ekonomi (FE) Unissula turut berpartisipasi pada acara akbar tahunan ASEAN Universities International Conference on Islamic Finance (AICIF) yang berlangsung di Institut Tazkia Bogor (24-26/11).

Mereka berhasil mencatatkan prestasi gemilang melalui Dr Ken Sudarti yang berkolaborasi dengan Prof Olivia Fachrunnisa dengan meraih best paper award. Papernya berjudul Human Value Development of Salesteam: An Effort to Strengthen Shariah Insurance Institution tersebut berhasil memperoleh penghargaan Best Paper dengan skor tertinggi dari semua artikel yang masuk.

Ken Sudarti mengungkapkan bahwa Ia sangat bersyukur atas pencapaian ini dan berharap karyanya akan memberikan kontribusi bagi kemaslahatan umat dan kemajuan ekonomi syariah. “Penguatan human value, terutama value fastabiqul khoirot akan membuat sebuah organisasi memiliki kekuatan berjamaah dan mengedepankan kebaikan dunia dan akherat”, ungkap Ken.

Tahun ini AICIF memasuki pelaksanaannya yang ke delapan dengan mengangkat tema Islamic Finance and Sustainable Human Development in Emerging Economis. Tidak seperti biasanya, AICIF 2020 berlangsung secara virtual karena wabah Covid-19. Namun demikian hal tersebut tidak mengurangi antusiasme para peserta dan panitia dalam penyelenggaran konferensi ilimiah bergengsi di bidang keuangan syariah ini.

Acara yang juga melibatkan perwakilan dari International Council of Islamic Finance Educators (ICIFE), dibuka oleh Ketua Yayasan Tazkia Cendekia yang menaungi Institut Tazkia Assoc Prof Dr Muhammad Syafi’i Antonio MEc dan Rektor Institut Tazkia Assoc Prof Dr Murniati Mukhlisin MAcc.

AICIF 2020 ini merupakan wujud peran dari para cendekiawan di wilayah ASEAN dalam upaya mendorong kemajuan ekonomi syariah melalui penguatan kualitas SDM yang berkelanjutan.

Dalam rangkaian acara yang diikuti oleh 300 partisipan dan lebih dari 100 presenter konferensi tersebut, juga diselenggarakan acara Rector’s talk. Rektor Unissula Assoc Prof Bedjo Santoso PhD, menjadi salah satu pembicara bersama dengan tiga rektor lainnya yang mewakili Institut Tazkia Bogor, Universitas Darussalam Gontor, dan Mindanao State University Filiphina. Melalui acara tersebut Unissula berkomitmen terus mendukung perkembangan ekonomi syariah melalui karya-karya terbaiknya yang juga akan di distribusikan kepada mahasiswa melalui kegiatan-kegiatan akademik dan non akademik di Fakultas Ekonomi.

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram