Previous
Next

“The Beginning After The End”, Terimakasih Prof DYP

WhatsApp Image 2020-11-30 at 11.17.47 AM (1)

Mengemban tugas sebagai Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VI selama 2 periode, Prof DYP Sugiharto resmi memasuki masa purna bakti.  Bertempat di Grand Rama-Shinta Patra Semarang Hotel & Convention, LLDIKTI Wilayah VI menyelenggarakan acara Pelepasan Purna Bakti Prof DYP Sugiharto M.Kons sebagai Kepala LLDIKTI Wilayah VI, pada Jumat (27/11).

Tampak hadir Plt. Kepala LLDIKTI Wilayah VI, Dr Lukman ST MHum, Prof DYP Sugiharto berserta Ibu, Rektor Universitas Katolik Soegijapranata, Prof Dr Ridwan Sanjaya SE SKom MS IEC, Rektor Universitas Islam Sultan Agung, Drs Bedjo MT PhD, Ketua ABPPTSI, Drs Tjuk Subhan Sulchan, tamu undangan, dan seluruh civitas LLDIKTI Wilayah VI.

Acara pelepasan Kepala LLDIKTI Wilayah VI ini diselenggarakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Sebelum acara dimulai, semua tamu melakukan rapid test, serta tetap menggunakan masker selama berjalannya acara.

Lewat sambutanya Dr Lukman menyampaikan sosok Prof DYP Sugiarto yang senantiasa membimbing dirinya selama 4 bulan mengemban jabatan sebagai Sekretaris LLDIKTI Wilayah VI.

Ia juga menjabarkan Prof DYP sebagai sosok yang benar-benar mengarahkan dan memberi kebebasan untuk saling bekerjasama menjadi tim yang solid, sebagaimana tugas Kepala dan Sekretaris yang saling bersinergi menjalankan program dari pusat dalam melayani Perguruan Tinggi di seluruh wilayah Jawa Tengah secara optimal.

“Pak Kepala itu kalau saya ibaratkan di rumah tangga itu Bapak. Urusanya itu keluar, sementara saya sebagai sekretaris adalah Ibu yang mengurusi rumah tangga” ucapnya.

Pada acara ini Prof DYP Sugiarto berkesempatan menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada seluruh jajaran tamu undangan yang datang secara langsung maupun daring.

Dalam sambutannya, Prof DYP berterimakasih kepada Kemendikbud atas kepercayaan yang diberikan sebagai Kordinator Kopertis pada tanggal 23 November 2012. Kemudian berlanjut sebagai Kepala LLDIKTI yang merupakan wajah baru dari Kopertis hingga mengakhiri jabatanya pada tanggal 23 November 2020.

Prof DYP juga mengutarakan terima kasih dan permintaan maafnya kepada Sekretaris LLDIKTI Wilayah VI, yang pernah bekerjasama denganya selama delapan tahun masa jabatanya, dan jajaran pegawai yang senantiasa membantu operasional LLDIKTI Wilayah VI dalam melayani jalannya upaya peningkatan mutu pendidikan di tingkat Perguruan Tinggi.

“Saya mohon ijin, saya mohon pamit dari tugas sebagai Kepala LLDIKTI Wilayah 6. Terima kasih, mohon maaf kalau ada khilaf tutur kata” ujar Prof DYP terbata-bata sambil menahan tangis.

Dari serangkaian acara, pembacaan puisi dan pemberian cinderamata sebagai ucapan terima kasih kepada Prof DYP  merupakan bagian yang paling mengharukan. Pembacaan puisi oleh perwakilan pegawai LLDIKTI Wilayah VI dan ucapan maaf selama melayani beliau diiring derai air mata para pegawai .

Berakhirnya masa jabatan Prof DYP sebagai Kepala LLDIKTI Wilayah VI bukan merupakan akhir melainkan sebuah awal untuk melangkah maju meningkatkan layanan kepada seluruh Perguruan Tinggi dibawah naungan LLDIKTI Wilayah VI. Sebuah era baru, “The Beginning After The End”, terimakasih Prof DYP.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram