Previous
Next

Pelantikan Pejabat di Lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta Kepala dan Sekretaris LLDIKTI Seluruh Indonesia

Capture

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI) melantik Pejabat di Lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) serta Kepala dan Sekretaris Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Seluruh Indonesia di Jakarta, Rabu (30/09).

Pelantikan dipimpin oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Prof. Ainun Na’im Ph.D yang disiarkan secara langsung melalui telekonferensi dan kanal YouTube Kemendikbud RI.

Pelantikan ini dilakukan sesuai dengan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 50/M/2020 Tentang Pengangkatan Pejabat Fungsional Ahli Utama di Lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, serta Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 86058, 86065, 86067, dan 86070/MPK/RHS/KP/2020 Tentang Pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi di Lingkungan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.

Pada kesempatan kali ini sebanyak 29 Kepala dan Sekretaris LLDIKTI, 2 Pejabat Pimpinan Tinggi JPT Pratama dan 1 Pejabat Fungsional Tertentu JFT Utama di Lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dilantik menggunakan dua sistem pelantikan yaitu dilakukan secara langsung atau tatap muka dan secara jarak jauh atau melalui daring di provinsi masing-masing dengan memperhatikan protokol kesehatan Era New Normal  di masa pandemi Coronavirus Disease (Covid-19).

Turut dilantik pula Kepala LLDIKTI Wilayah VI Prof Dr DYP Sugiharto MPd Kons dan Sekretaris LLDIKTI Wilayah VI, Dr Lukman ST MHum yang melaksanakan pelantikan secara daring di kantor LLDIKTI Wilayah VI, Bendan Dhuwur, Semarang.

 Pejabat yang dilantik secara tatap muka / luring di Gedung Dewantara Kemdikbud, Jakarta diantaranya adalah Dr Praptono sebagai Direktur Pendidikan Profesi dan Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan Direktorat Jendral Guru dan Tenaga Kependidikan, Prof Dr.Agus Setyobudi M.Sj sebagai Kepala LLDIKTI Wilayah III dan Dr Yaya Zakaria SI MM. sebagai Sekretaris LLDIKTI Wilayah III.

“Saya percaya bahwa saudara-saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan, semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa bersama kita,” disampaikan Sesjen Ainun Na’im saat upacara pelantikan.

Lebih lanjut Prof Ainun mengatakan, pelantikan ini dilakukan dalam rangka rotasi jabatan, alih jabatan struktural menjadi fungsional dan sebagian besar juga melantik kembali pejabat sebagai konsekuensi dari perubahan organisasi dan tata kerja lembaga layanan pendidikan tinggi sebagaimana Peraturan Menteri nomor 34 tahun 2020 tentang Organisasi dan Tata Kerja Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi.

“Semoga pejabat yang dilantik selalu diberi petunjuk dan kekuatan untuk dapat melaksanakan amanah ini dengan baik dan bagi para pejabat sebelumnya kami mengucapkan terima kasih atas jasa-jasa selama melaksanakan tugas, dihadapan saudara sekalian masih terhampar luas berbagai bidang bakti yang menanti pengabdian saudara sekalian,” harap Prof Ainun.

Menutup sambutannya, Prof Ainun menyampaikan selamat dan menghimbau pentingnya berhati-hati dalam menjaga diri dan menjaga masyarakat mengingat masih dalam situasi pandemi Covid-19. “Marilah kita berdoa semoga dinamika perubahan birokrasi dan kondisi bangsa yang kian cepat tidak menghalangi kita untuk mengukir prestasi dan menghasilkan kinerja unggulan demi kemajuan bangsa dan Negara.”

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram