Previous slide
Next slide

STIKES Nasional Gelar PKKMB Online dengan Kearifan Lokal

Sekolah TInggi Ilmu Kesehatan Nasional telah resmi menerima mahasiswa baru tahun akademik 2020/2021. Penerimaan mahasiswa baru ini diselenggarakan dengan penuh khidmat dan dengan suasana yang membahagiakan.

Acara yang dikemas dalam bentuk Sidang Senat Terbuka dalam rangka Pelantikan Mahasiswa Baru STIKES Nasional dan Pembukaan PKKMB Tahun Akademik 2020/2021 dihadiri oleh sejumlah tamu undangan mulai dari Ketua Yayasan Pendidikan Pharmasi Nasional, Thomas Sulistyono, Direktur Pelaksana Yayasan Warga, Ananta, Kordinator Unit STIKES Nasional, Dra Haryani Istiadi, serta tamu dari Pengurus Yayasan Pendidikan Pharmasi Nasional.

Acara yang dibuka oleh Ketua Senat Akademik STIKES Nasional, Apt Hartono SSi MSi disiarkan secara langsung melalu saluran YouTube STIKES Nasional dan diikuti oleh seluruh mahasiswa baru tahun 2020 melalui aplikasi zoom.

Rangkaian acara dibuka dengan laporan penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2020/2021 oleh IDr d. Sri Suwarni MKes selaku Wakil Ketua III STIKES Nasional. Dilanjutkan dengan pelantikan mahasiswa baru oleh Ketua Senat Akademik dan pembacaan Prasetya Mahasiswa STIKES Nasional oleh perwakilan mahasiswa baru.

Dalam kegiatan tersebut, mahasiswa baru juga diperkenalkan dengan pejabat struktural dan dosen di STIKES Nasional, dimana dosen dan staff STIKES Nasional mengenakan baju kebaya dan pakaian sipil lengkap.

Yang unik acara ini mengusung kearifan lokal dengan pembawaan seluruh rangkaian acara menggunakan Bahasa Jawa Krama Inggil sehingga menambah kesakralan dan kekhidmatan acara.

Menurut salah satu mahasiswa baru, Syafrudin Gymnastiar, meskipun acara dilaksanakan dalam bentuk daring, akan tetapi tetap khidmat, menarik serta memberikan kesan haru sekaligus bangga telah menjadi bagian sivitas STIKES Nasional.

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram