Previous slide
Next slide

Universitas Nasional Karangturi Kenalkan Kehidupan Kampus Pada Mahasiswa Baru

Dalam rangka mempersiapkan calon mahasiswa baru melewati proses transisi menjadi mahasiswa yang dewasa dan mandiri, mempercepat proses adaptasi mahasiswa dengan lingkungan yang baru dan memberikan bekal untuk keberhasilannya menempuh pendidikan di Perguruan Tinggi, maka Universitas Nasional Karangturi melaksanakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB), dengan tema “Menciptakan Pribadi Yang Berjiwa Wirausaha, Berbudi Pekerti Luhur, Dengan Semangat Pengenalan Kehidupan Kampus Yang Toleran Untuk Menghadapi Revolusi Industri 4.0”.

Selain itu, PKKMB juga merupakan wahana perkenalan awal antar sesama mahasiswa baru sehingga dapat lebih mempererat tali persaudaraan dan juga sebagai orientasi kesadaran mahasiswa sebagai insan akademik yang memiliki tanggung jawab sosial sebagaimana tertuang dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi.

PKKMB telah dilaksanakan tanggal 11 – 12 September 2019, diisi dengan ceramah mengenai bahaya narkoba oleh Badan Narkotika Nasional, diikuti penandatanganan Deklarasi Komitmen untuk menjadikan UNKARTUR sebagai Kampus Bebas NAPZA dan Anti Radikalisme, yang dilanjutkan dengan ceramah tentang Bela Negara dan Anti Radikalisme.  

Kegiatan PKKMB diakhiri dengan ceramah dengan topik Perguruan Tinggi di Era Revolusi Industri 4.0 yang disampaikan oleh Harjanto K. Halim, M.Sc. yang adalah pelaku bisnis sekaligus ketua umum Yayasan Pendidikan Nasional Karangturi.

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram