Previous slide
Next slide

Untag dan PT. Garuda Indonesia Jalin Kerjasama Corporate Sales

Untag sepakat menjalin kerjasama dengan PT. Garuda Indonesia, naskah kerjasama tersebut ditanda tangani oleh Rektor Untag Dr. Suparno, MSi dan Direktur Niaga PT. Garuda Indonesia, Pikri Ilham Kurniansyah di Rektorat Untag Semarang, baru baru ini.

Dalam kerjasama ini, PT. Garuda Indonesia sebagai perusahaan yang bergerak dibidang jasa penerbangan angkutan udara berusaha memberikan pelayanan yang efisien berupa special corporate discount, priority reservation, city check in, dll.

Yekti Setyaningsih, S.sos, MA, selaku Supervisor sales and marketing Garuda Indonesia Brand Office Semarang mengatakan bahwa untuk corporate discount PT. Garuda Indonesia memberikan potongan sebesar 15% bagi dosen, karyawan, mahasiswa Untag, maupun bepergian bersama keluarganya, dengan catatan bisa menunjukan kartu membernya pada setiap pembelian tiket domestik maupun internasional.

Namun potongan itu diwujudkan dalam bentuk point, yang nantinya oleh pihak Garuda Indonesia akan diserahkan kepada lembaga (Untag), maka dengan terkumpulnya point tersebut dapat ditukar free ticket, dengan demikian free ticket tersebut dapat dipergunakan oleh Untag untuk keperluan berbagai macam apakah itu untuk mahasiswa / dosen berprestasi, door prize Dies natalis Untag ataupun untuk perjalanan dinas dosen maupun mahasiswanya.

Kerjasama ini merupakan upaya Garuda Indonesia untuk semakin dekat dengan pengguna jasa, dan agar nantinya layanan jasa juga bisa berlanjut setelah tiket digunakan.

Selain itu, dosen dan mahasiswa Untag dapat mendapatkan keuntungan dari skema corporasi flexibelity yaitu kemudahan dan kenyamanan pengguna jasa penerbangan yang lebih fleksibel, sebagai misal pengguna jasa yang  merubah jadwal penerbangannya, maka akan dibantu dan diusahakan supaya tidak terkena pinalti atau denda, katanya.

Rektor Untag Dr. Suparno menyambut baik kerjasama ini, dengan jumlah dosen, karyawan dan mahasiswanya yang lebih dari 10 ribu menjadikan mobilitas sedemikian tinggi, oleh karena itu dia berharap tidak hanya dibidang ticketing dengan memberikan discount price berupa point untuk lembaga, namun kerjasama ini untuk bisa lebih diperluas.

Karena sebetulnya banyak peluang yang bisa dipikirkan secara bersama sama, yaitu mengembangkan usaha yang saling menguntungkan antara Untag dengan PT. Garuda Indonesia.

Wakil Rektor bidang kerjasama Dr. Retno Mawarini, SH, MH mengatakan bahwa MoU ini merupakan perpanjangan dari hasil kerjasama sebelumnya.

Hal ini dilakukan mengingat adanya perubahan kebijakan yang disesuaikan dengan perkembangan bisnis dan teknologi.

Untuk itu dia berencana menindak lanjuti kerjasama ini, dengan cara mengumpulkan semua perwakilan dari berbagai unit lembaga yang ada di Untag, untuk mendapatkan pengarahan langsung dari pihak Garuda Indonesia, dengan demikian para peserta yang hadir dapat menginformasikan kepada warga Untag yang lain, termasuk bagaimana caranya membuat member yang benar.

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram