Previous slide
Next slide

Menristekdikti Hadir di Acara ISEI

Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Cabang Semarang Jateng memiliki gawe berupa rapat pleno untuk dua acara, yakni laporan pertanggungjawaban periode 2016-2019, serta pemilihan pengurus dan Ketua Umum ISEI Cabang Semarang 2019-2022, dengan dihadiri Menristekdikti Prof. Dr. M. Nasir didampingi Kepala LLDIKTI Wilayah VI Jateng Prof. Dr. DYP. Sugiharto, di kampus UNISBANK, Senin (22/7).

Saat membuka acara M. Nasir mengatakan, untuk sektor ekonomi Indonesia berbasis pada ekonomi kerakyatan. Sebagai upaya meningkatkan ekonomi kerakyatan tersebut, maka  UMKM harus digerakkan. Disatu sisi, berkembang pesatnya teknologi informasi saat ini, jika tidak kita antisipasi dengan baik maka kita akan tertinggal dengan negara lain.

“Pada aspek ini inovasi perguruan tinggi harus muncul, karena jika tidak maka kita akan dihadapkan pada sebuah masalah. Begitu pula dengan sektor ekonomi harus terus bergerak, dan sangat diharapkan ISEI dapat berkontribusi dalam memberikan nilai tambah terhadap suatu produk yang dijual.” paparnya

Ia mengingatkan kepada kepengurusan ISEI agar dalam akselerasinya hanya sebatas memberikan pelatihan tentang tata cara, akan tetapi bagaimana cara menggandengkan inovasi – inovasi yang dihasilkan perguruan tinggi dengan masyarakat kecil melalui kolaborasi.

Keanggotaan ISEI terdiri dari berbagai profesi, seperti sektor perbankan, dosen, dll.

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram