Previous slide
Next slide

Targetkan Capaian Visi, Unaki Berbenah

Sebagai lembaga penyelenggara bidang ilmu teknologi dan bisnis, implementasi yang dilakukan Universitas AKI (Unaki) berupa penerapan kurikulum yang relevan dengan kebutuhan pasar kerja, dengan harapan lulusan yang dihasilkan menguasai teknologi, dimana aplikasinya dalam bisnis sesuai dengan bidang masing-masing.

“Proses pembelajaran di Unaki saat ini menggunakan e-learning. Selain perkuliahan melalui tatap muka, kami juga menggunakan aplikasi Google Classroom. Pada prinsipnya Unaki akan terus membenahi kualitas agar lebih baik lagi, sesuai  dengan visi lembaga, yaitu menjadi universitas unggul dan berdaya saing.”  

Hal ini disampaikan rektor Unaki, Dr Tri Purwani SE MM dalam sambutannya usai mewisuda lulusannya dalam acara Wisuda ke-41 yang berlangsung di Hotel Santika Semarang, Rabu (4/7).

Terkait riset yang dilakukan dosen maupun mahasiswa, ada beberapa penghargaan yang telah diperoleh dari Kemenristekdikti berupa pemberian hibah untuk mahasiswa dalam bentuk Program Hibah Bina Desa dan Program Kreativitas Mahasiswa.

“Selain menerima hibah di bidang tersebut, mahasiswa kami juga mampu menunjukkan prestasi tingkat internasional, yaitu ajang Social Entrepreneurship di Singapura, Event Global Game Jam, ajang Casual Connect Asia di Singapura, ajang Summer Universide XXX cabang Tennis di Napoli.” ungkapnya bangga.

Rektor menambahkan, untuk pengembangaan kerjasama internasional, Unaki menggandeng beberapa perguruan tinggi dan perusahaan, baik di dalam maupun luar negeri.

Sementara itu, Sekretaris LLDIKTI Wilayah VI, Amsar menyampaikan harapan kepada Unaki agar berupaya meningkatkan raihan Akreditasi Perguruan Tingginya hingga pada capaian optimal terakreditasi A (unggul), menyusul 5 PTS lain di Jateng yang sudah terlebih dahulu meraihnya.

Dikatakan  oleh Amsar, untuk progdi lama yang diselenggarakan Unaki agar juga diupayakan meningkat, dari peringkat B menjadi peringkat A (unggul), begitu pula tiga progdi baru untuk melakukan reakreditasi sebelum menghasilkan lulusan.

Wisuda Unaki ke-41 kali ini meluluskan sebanyak 46 orang, berasal dari Progdi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Progdi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Progdi Sistem Informasi Fakultas Teknik dan Informatika, Progdi Teknik Informatika Fakultas Teknik dan Informatika, Progdi Sastra Inggris Fakultas Bahasa dan Sastra, Progdi Psikologi Fakultas Psikologi

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram