Previous slide
Next slide

Stiepari Fokus Pada Penguatan Kerjasama

malaysia_1

Progress yang diaplikasikan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (Stiepari) Semarang untuk saat ini lebih fokus pada penguatan kerjasama eksternal, baik dengan perguruan tinggi nasional maupun internasional.

Setelah menjalin kerjasama dengan University Kuala Lumpur (UniKL) Malaysia untuk studi lanjut program Doktor, Stiepari kembali menjalin kerjasama dengan Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang.

Menurut Ketua Yayasan Triviaca Prof. Dr. Sutomo, MM, dalam kerjasama tersebut Stiepari sebagai tempat studi lanjut program Magister Manajemen, Konsentrasi Manajemen Transportasi bagi dosen PIP maupun alumninya. Pernyataan ini disampaikan saat dirinya menghadiri acara wisuda ke-49 Stiepari yang berlangsung di Patra hotel, Sabtu (4/5).

Ketua Stiepari Dr. Samtono M.Si menambahkan, kerjasama ini terkait peningkatan mutu dosen dan mahasiswa. Menurutnya, untuk lingkup dalam negeri, kerja sama dilaksanakan dengan dinas, kota dan kabupaten, serta asosiasi. Sedangkan dengan luar negeri, kerja sama dilakukan dengan perguruan tinggi dan industri, baik di Malaysia, Thailand, Cina, Vietnam dan Singapura dalam bentuk kuliah kerja lapangan (KKL) maupun pertukaran mahasiswa.

Sedangkan untuk mendorong riset dan publikasi ilmiah, direalisasikan dalam bentuk penugasan kepada dosen untuk penelitian, minimal satu dosen dalam satu tahun. “Kami dorong juga dosen untuk memperoleh hibah.” Pungkasnya.

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram