Previous slide
Next slide

UMP Beri Beasiswa untuk Kader Muhammadiyah dan Hafiz Qur’an

UMP Berikan Beasiswa untuk Kader dan Hafiz Quran

Universitas Mihammadiyah Purwokerto (UMP) memberikan berbagai beasiswa kepada calon mahasiswa baru. Rektor UMP Dr. Anjar Nugroho menyebutkan, seluruhnya ada delapan program beasiswa yang diberikan. Dari sekian banyak program beasiswa, diantaranya diperuntukkan bagi kader Muhammadiyah dan penghafal Alquran atau hafiz Qur’an.

“Mereka kader Muhammadiyah dan para Hafiz Qur’an atau hafal Alquran 30 juz, dapat mengikuti program beasiswa yang ada di UMP.” ungkap rektor, Selasa (7/5).

Dikatakan, pemberian beasiswa kader Muhammadiyah dan hadiz Quran bertujuan memotivasi generasi muda Islam untuk senantiasa mencintai Alquran dan memberikan apresiasi kepada mereka yang aktif di persyarikatan Muhammadiyah. “Melalui mekanisme ini,  UMP ingin memberikan penghargaan bagi generasi muda yang menjadi penghafal Alquran dan aktif di persyarikatan Muhammadiyah” kata rektor.

Dijelaskan, bagi penerima beasiswa kader mendapat potongan sebesar 50%, sedangkan bagi hafiz Quran dibebaskan dari seluruh biaya kuliah dan jaminan hidup selama kuliah di UMP. “Program beasiswa diberikan kepada calon mahasiswa sejak awal masuk kuliah. Sejak mendaftar sebagai calon mahasiswa di UMP, calon mahasiswa dapat mendaftar melalui jalur hafiz Quran.” tegas rektor.

Ia menambahkan, ujian sekeksi tidak sebatas bidang akademik, namun juga tes mengenai hafalan Quran dan keaktifan di Persyarikatan Muhamnadiyah. Bila benar-benar dapat memenuhi ketentuan tersebut, maka dipastikan mendapatkan beasiswa.

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram