Previous slide
Next slide

Peran Alumni Penting untuk Kemajuan Perguruan Tinggi

Kedekatan yang erat antar alumni menjadi nilai tambah bagi para lulusan baru, terlebih bagi lulusan yang belum mendapatkan pekerjaan. Universitas Ivet menggandeng para alumni untuk membuka konektivitas atau relasi yang luas dan fasilitas yang mendukung alumni untuk mendapatkan pekerjaan. Hal ini di sampaikan para pengurus Ikatan Alumni (IKA) Universitas Ivet dalam pertemuan dengan para alumni melalui platform zoom meetings, Selasa (10/11).

“Selain untuk membuka relasi, peran alumni juga sangat di butuhkan untuk kemajuan Perguruan Tinggi, dengan masukan yang diberikan para alumni. Melalui masukan tersebut, perguruan tinggi bisa mengevaluasi apa saja yang harus ditambah dan dibenahi, sehingga kedepan akan lebih baik lagi terutama bagi kemajuan pendidikan di Perguruan Tinggi,” ujar Rektor  Universitas Ivet, Prof Dr Rustono MHum dalam sambutanya.

Dalam forum tersebut wakil Ketua IKA Universitas Ivet, Drs H M Zamroni MH menyampaikan bahwa para pengurus serta alumni akan membuka kesempatan yang besar untuk para alumni yang belum mendapat pekerjaan agar segera mendapatkan pekerjaan, sehingga nantinya akan menggurangi jumlah pengangguran.

Selain itu akan diadakan beberapa pelatihan bagi para alumni seperti pelatihan wirausaha berbasis teknologi, pelatihan Test CPNS berbasis online, serta pelatihan softskill, sehingga nantinya akan menambah bekal keahlian untuk bersaing di dunia kerja.

“Untuk itu kita juga akan membuat wadah bagi para alumni yang berbasis aplikasi android sehingga kita bisa saling memberikan informasi lowongan serta pelatihan kepada para alumni,” tambah sekretaris IKA Universitas Ivet, Ratih Pratiwi SPd MSi MM.

Wakil Rektor 3 yang sekaligus wakil ketua IKA Universitas Ivet, Drs Tri Leksono MPd Kons menyatakan Universitas Ivet juga memberikan fasilitas bagi para alumni dan mahasiswa untuk mendapatkan sertifikat profesi yang berlisensi BNSP sehingga nantinya mudah untuk mendapatkan pekerjaan. “Selain itu kami juga membuka kritik dan saran dari para alumni untuk kemajuan kampus Universitas Ivet,” pungkasnya.

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram