Previous slide
Next slide

LLDIKTI Wilayah VI Kembali Gelar Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Aparatur Sipil Negara

Bertempat di Gedung B Kantor LLDIKTI Wilayah VI, hari ini (12/7/2024) Kepala LLDIKTI Wilayah VI Dr. Bhimo Widyo Andoko, S.H., M.H., memimpin prosesi Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Aparatur Sipil Negara LLDIKTI Wilayah VI. Pegawai yang dilantik terdiri dari 3 (tiga) Pranata Komputer Ahli Pertama dan 2 (dua) pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja. Adapun Pranata Komputer Ahli Pertama yang dilantik adalah Agus Supriyanto S.Kom., Ramadhina Febry Darmanto, S.Kom., dan Henny Dyah Wulandari, S.Kom. Sedangkan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja yang dilantik adalah Dwi Setiyowati, A.Md. dan G. W. Arumsasi, A.Md.

Acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah ASN ini dimulai tepat pukul 09.00 WIB, dengan rangkaian upacara pembukaan dilanjutkan pembacaan Surat Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia. Kepala LLDIKTI Wilayah VI memimpin pembacaan Sumpah ASN, dengan bertindak sebagai saksi yaitu Kepala Bagian Umum, Adhrial Refaddin, dan Arsiparis Ahli Madya, Sumarno. Pembacaan sumpah didampingi oleh Rohaniawan dari Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah dan disaksikan seluruh pegawai LLDIKTI Wilayah VI. Acara dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan ditanda tangani oleh ASN yag dilantik, Kepala LLDIKTI Wilayah VI, dan para saksi.

Dalam amanatnya, Kepala LLDIKTI menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi kepada para ASN yang baru dilantik. “Pelantikan ini bukan hanya sekedar seremonial, tetapi juga merupakan tanda kepercayaan dan tanggung jawab besar yang diberikan kepada Anda semua untuk mengabdi kepada negara dan masyarakat.” ucap Kepala. Tugas dan tanggung jawab pegawai LLDIKTI Wilayah VI sangatlah penting dalam memastikan berjalannya roda pemerintahan dengan baik, transparan, dan akuntabel. Oleh karena itu, diperlukan komitmen yang tinggi, integritas, dan dedikasi dalam menjalankan setiap tugas yang diemban.

Dalam menghadapi era perubahan dan reformasi birokrasi, para ASN dituntut untuk  memiliki core values atau nilai dasar ASN yang berAKHLAK, yakni berorientasi pada pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif. Dengan pelantikan hari ini, diharapkan membawa semangat baru dalam memperkuat dan memperbaiki kualitas pelayanan LLDIKTI Wilayah VI kepada masyarakat. (Humas/LL6)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram