Previous slide
Next slide

LLDIKTI Wilayah XVII Lakukan Kunjungan Studi ke LLDIKTI Wilayah VI: Perkuat Sinergi dan Kolaborasi Antar LLDIKTI

Semarang – Pada 11 Oktober 2024, LLDIKTI Wilayah VI menerima kunjungan dari LLDIKTI Wilayah XVII Kepulauan Riau dan Riau. Kunjungan ini diadakan sebagai bagian dari upaya LLDIKTI XVII yang baru dibentuk untuk mempelajari sistem, prosedur, dan program unggulan yang diterapkan oleh LLDIKTI VI, yang selama ini menjadi salah satu acuan dalam meningkatkan pelayanan pendidikan tinggi.

Rombongan yang dipimpin oleh Kepala LLDIKTI XVII, Dr. H. Nopriadi, S.K.M., M.Kes., tiba di Ruang Sidang Gedung C pada pukul 09.40 WIB dengan delapan anggota delegasi. Kepala Bagian Umum LLDIKTI VI, Adhrial, menyambut hangat kedatangan mereka dan langsung membuka acara dengan memperkenalkan sejarah serta pencapaian LLDIKTI VI, termasuk keberhasilannya dalam meraih predikat Zona Integritas (ZI) dan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

Kunjungan ini bertujuan untuk mempelajari berbagai program unggulan seperti SIJAGO (Sistem JAFA GO Online), SICANTIK (Sistem Keuangan Elektronik), SIBRAJA (Sistem Brayat Agung Jawa Tengah), serta berbagai kebijakan dan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang telah mengantarkan LLDIKTI Wilayah VI menjadi salah satu lembaga dengan pelayanan pendidikan terbaik di Indonesia.

Selain pemaparan mengenai program unggulan, rombongan juga diajak mengunjungi beberapa ruang kerja di LLDIKTI VI untuk melihat langsung proses operasional dan sistem yang digunakan sehari-hari, termasuk pengenalan berbagai divisi dan program kerja yang ada.

Pada kesempatan tersebut, Plt. Kepala Bagian Umum LLDIKTI Wilayah XVII, Sunarti, S.P., M.M., juga menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas kesempatan yang diberikan oleh LLDIKTI Wilayah VI untuk melakukan kunjungan studi ini.

“Kami sangat berterima kasih atas sambutan hangat dan segala ilmu yang telah dibagikan. Pengalaman ini sangat berharga bagi kami, dan kedepannya kami berencana untuk menerapkan berbagai sistem dan inovasi yang terinspirasi dari LLDIKTI 6, terutama dalam hal penerapan Zona Integritas dan pelayanan publik,” ungkap Sunarti dalam sesi wawancara.

Kunjungan diakhiri dengan audiensi tentang pengelolaan keuangan dan Zona Integritas, yang diikuti dengan diskusi mendalam terkait berbagai peluang kerjasama di masa mendatang.

Dengan kunjungan ini, diharapkan LLDIKTI Wilayah XVII dapat menerapkan berbagai pembelajaran yang didapat dari LLDIKTI Wilayah VI demi terciptanya pelayanan yang lebih baik dan berintegritas dalam mendukung perguruan tinggi di Wilayah Kepulauan Riau dan Provinsi Riau. (Berita dan Foto : Humas LLDIKTI Wilayah VI)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram