Previous slide
Next slide

Sugeng Rawuh MSIB Batch 7 : LLDIKTI Wilayah VI Sambut 29 Mahasiswa Peserta Magang

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) pada tahun 2021 meluncurkan program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Batch 1. Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) merupakan program persiapan karir yang komprehensif dan memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk belajar di luar program studi dengan jaminan konversi SKS yang diakui perguruan tinggi.

            Pada program MSIB Batch 7, LLDIKTI Wilayah VI bergabung menjadi mitra. Meskipun baru pertama kali menjadi mitra, tetapi antusiasme mahasiswa yang mendaftar untuk magang sangat tinggi. Sebanyak 5080 mahasiswa mendaftar untuk menjadi peserta trainee di LLDIKTI Wilayah VI. Para mahasiswa tersebut menjalani beberapa proses seleksi hingga ditentukan sebanyak 29 mahasiswa lolos sebagai Peserta Magang MSIB Batch 7 Tahun 2024 di LLDikti Wilayah VI.

            LLDIKTI Wilayah VI membuka 13 posisi untuk Program MSIB Batch 7 Tahun 2024, yaitu : Strategic Planner, Art Director, Creative Director, Copy Writer, Graphic Designer, Camera Operator, Legal Drafter, Data Analyst, Customer Relation Officer, Copy Writer, Web Developer, Presenter, dan Interior and Exterior Designer. Seluruh mahasiswa akan mendapatkan bimbingan dari para mentor untuk mengaplikasikan ilmu yang diperoleh di kampus dan praktek di dunia kerja agar dapat meningkatkan kompetensi mahasiswa.           

            Pada Selasa (17/09/24) LLDIKTI Wilayah VI mengadakan acara Penyambutan dan Pembekalan bagi Mahasiswa Peserta Magang MSIB Batch 7 Gedung H Kantor LLDIKTI Wilayah VI. Acara tersebut dihadiri oleh seluruh Peserta Magang MSIB Batch 7 Tahun 2024 yang lolos seleksi, 1 orang dosen pendamping dari perguruan tinggi, Kapokja LLDIKTI Wilayah VI, Kabag Umum LLDIKTI Wilayah VI, serta tim pendukung MSIB Batch 7 Tahun 2024.

            Mewakili Kepala LLDIKTI VI, Kabag Umum LLDIKTI Wilayah VI, Adhrial Refaddin, memberikan penjelasan singkat mengenai tugas dan fungsi LLDIKTI Wilayah VI. Beliau juga berharap agar seluruh mahasiswa magang dapat berperan aktif dalam menyampaikan ide dan gagasan bagi LLDIKTI Wilayah VI. Setelah program MSIB Batch 7 berakhir, para peserta diharapkan mampu meningkatkan kemampuan teknis dan non teknis. Kemampuan teknis yang dimaksud antara lain adalah pemahaman tentang tata kelola layanan publik, memahami mekanisme pengambilan keputusan, dan pemahaman tentang perencanaan strategis. Sedangkan kemampuan non teknis yang dimaksud antara lain adalah kemampuan belajar dan bekerja dalam tim maupun mandiri, kemampuan beradaptasi,  kemampuan berkomunikasi dan menyampaikan pendapat, serta kemampuan dalam manajemen waktu.

            Program MSIB Batch 7 Tahun 2024 ini akan dilaksanakan selama kurang lebih 4 bulan hingga tanggal 31 Desember 2024. Para peserta diharapkan dapat belajar dan mengembangkan diri melalui program ini. Penilaian para peserta magang akan dikonversi selama 1 semester perkuliahan. Sugeng rawuh dan selamat bekerja bagi mahasiswa peserta magang LLDIKTI Wilayah VI.

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram