Previous slide
Next slide

Aiska University Kembali Raih Prestasi, Kembangkan Program Senam Lansia untuk Tingkatkan Kualitas Hidup

Surakarta, 20 Agustus 2024 – Universitas ‘Aisyiyah Surakarta kembali menorehkan prestasi membanggakan. Berdasarkan surat Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi No 1297/D4/AL.04/2024 tanggal 20 Agustus 2024, Universitas ‘Aisyiyah Surakarta berhasil mendapatkan pendanaan untuk penelitian berjudul “Pengaruh Program Low-Cost Senior Fitness Multicomponent Exercise Sebagai Upaya Meningkatkan Aktivitas Fungsional Fisik Lanjut Usia di Kota Surakarta”.

Penelitian yang diketuai oleh dosen Fisioterapi Universitas ‘Aisyiyah Surakarta, Ibu Asita Rohmah Mutnawasitoh, S.Tr, F.Tr., M.Fis ini bertujuan untuk mengembangkan program senam lansia yang murah dan efektif untuk meningkatkan kualitas hidup para lansia di Kota Surakarta. Dengan dukungan dana dari pemerintah, Universitas ‘Aisyiyah Surakarta berkomitmen untuk menghasilkan inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat, khususnya para lansia sesuai keunggulan Program Studi Fisioterapi yaitu Fisioterapi Geriatri. Adapun anggota penelitian ini adalah Ibu Dita Mirawati, S.Tr, F.Tr., M.Fis. dan Ibu Hapsari Cahyaningrum, S.Fis., M.K.M

Fida’ Husain, S.Kep., Ns., M.Kep. selaku Ketua Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P3M) Universitas ‘Aisyiyah Surakarta, menyampaikan rasa syukur atas pencapaian ini. “Prestasi ini membuktikan bahwa kualitas penelitian di Universitas ‘Aisyiyah Surakarta terus meningkat dan relevan dengan kebutuhan masyarakat. Kami berharap penelitian ini dapat memberikan kontribusi nyata dalam meningkatkan kesehatan dan kualitas hidup para lansia di Kota Surakarta.”

Prestasi ini semakin mengukuhkan posisi Universitas ‘Aisyiyah Surakarta sebagai institusi pendidikan tinggi yang aktif dalam menghasilkan penelitian berkualitas dan berkontribusi pada pengembangan masyarakat. Hingga saat ini, pada tahun 2024, Universitas ‘Aisyiyah Surakarta telah berhasil meraih 19 hibah eksternal dari Kemdikbud, yang meliputi 10 hibah Penelitian, 6 hibah Pengabdian Masyarakat, dan 3 hibah Program Dana Padanan (Kedaireka).

Universitas ‘Aisyiyah Surakarta adalah perguruan tinggi swasta yang berkomitmen untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas dan berdaya saing tinggi. Selain fokus pada kegiatan akademik, Universitas ‘Aisyiyah Surakarta juga aktif dalam melakukan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Berita tentang perolehan hibah eksternal sebelumnya:
1. https://lldikti6.kemdikbud.go.id/2024/02/01/tim-dosen-prodi-s1-sti-universitas-aiska-berhasil-mendapatkan-dana-padanan-kedaireka-tahun-2024/
2. https://aiska-university.ac.id/?p=2522
3. https://aiska-university.ac.id/?p=3095
4. https://aiska-university.ac.id/?p=3124
5. https://aiska-university.ac.id/?p=3195
6. https://aiska-university.ac.id/?p=3258

Universitas ‘Aisyiyah Surakarta https://aiska-university.ac.id/
PMB Universitas ‘Aisyiyah Surakarta https://pmb.aiska-university.ac.id/
Instagram: @aiska_university
Facebook: Universitas ‘Aisyiyah Surakarta
Youtube: www.youtube.com/@UNIVERSITASAISYIYAHSURAKARTA

(Berita dan foto : Humas Universitas ‘Aisyiyah Surakarta)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram