Previous slide
Next slide

Lomba dan Tanding Persahabatan UPT Kemdikbudristek  Se-Jawa Tengah dan DIY

Dalam rangka menyemarakkan Bulan Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 serta meningkatkan sinergitas antar lembaga, Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) Jawa Tengah mengundang UPT Kemendikbudristek Se-Jawa Tengah dan DIY untuk mengikuti pertandingan persahabatan pada tanggal 13 – 14 Agustus 2024.

            Pertandingan ini diikuti oleh Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) Jawa Tengah, Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) DIY, Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Jawa Tengah, Balai Bahasa Jawa Tengah, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah VI (LLDikti Wilayah 6), Museum Cagar Budaya Warisan Dunia Borobudur, Politeknik Negeri Semarang, Politeknik Maritim Negeri Indonesia, dan Universitas Tidar Magelang. Perlombaan yang diadakan pada acara tersebut adalah tenis meja, tenis lapangan, catur, badminton, futsal, karaoke, dan menghias tumpeng.

            Acara dimulai dengan jalan sehat yang diikuti oleh seluruh peserta pada pukul 08.00 WIB dengan pemotongan pita bersama-sama oleh seluruh Kepala UPT dan Rektor. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Kepala BBPMP Jawa Tengah, Nugraheni Triastuti. Dalam sambutannya, Nugraheni Triastuti berharap ada konektivitas dan sinergitas antar UPT agar dapat berkolaborasi menuju visi Pendidikan Indonesia. Seluruh Kepala UPT dan Rektor menyalakan obor bersama sebagai tanda dimulainya perlombaan. Perlombaan dilaksanakan di gedung yang berbeda-beda.

Piala Kemenangan bagi LLDikti Wilayah VI

Pada perlombaan ini, LLDikti Wilayah VI berhasil membawa pulang 6 piala dalam 4 kategori lomba, yaitu :

  1. Juara I kategori menghias tumpeng oleh Tim Tumpeng
  2. Juara I kategori karaoke duet oleh Ririn Dwi dan Natanael Ruddy
  3. Juara III kategori karaoke duet oleh Dhady Lukito dan Nadila Rizki
  4. Juara II kategori tenis meja tunggal putri oleh Priska Maryati
  5. Juara II kategori tenis meja ganda campuran oleh Kawan dan Priska Maryati
  6. Juara II kategori karaoke putri oleh Amira Hasan

Selain untuk merayakan Kemerdekaan Republik Indonesia, melalui perlombaan ini, diharapkan dapat menumbuhkan rasa kebersamaan dan solidaritas antar UPT di bawah Kemendikbudristek. (Humas LL6)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram