Previous slide
Next slide

Kolaborasi Multidisiplin Ilmu Antar 3 Fakultas, Tim PKM Aiska Lolos Seleksi PKM Tahap Kedua Tahun 2024

Surakarta, 15 Juli 2024. Tim Pengabdian Masyarakat (PKM) Universitas ‘Aisyiyah Surakarta (Aiska) menorehkan prestasi membanggakan dengan lolos seleksi Program Pengabdian kepada Masyarakat (PKM) Tahap Kedua Tahun Anggaran 2024 yang diselenggarakan oleh Kemendikbudristek. Capaian ini diraih setelah tim mengikuti bimbingan teknis (bimtek) perbaikan proposal pada bulan sebelumnya dan mendapatkan kesempatan kedua untuk menyempurnakannya.

Keberhasilan ini tertuang dalam Surat Keputusan Direktur Riset, Teknologi, dan Pengabdian kepada Masyarakat (DRTPM) Nomor: Manual.164/E5/DT.05.00/2024 tanggal 15 Juli 2024 tentang “Pengumuman Penerima Pendanaan Program Pengabdian kepada Masyarakat Tahap Kedua Tahun Anggaran 2024”.

Lolosnya tim PKM Aiska dalam seleksi ini menjadi bukti nyata komitmen sivitas akademika Aiska dalam mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, khususnya dalam pengabdian kepada masyarakat. Tim PKM Aiska yang terdiri dari dosen dan mahasiswa dari 3 fakultas ini, yaitu:

  1. Winda Azmi Meisari, S.S.T,M.M.R. (Fakultas Ilmu Kesehatan) sebagai Ketua tim.
  2. Nurul Aisah, SE.,MM (Fakultas Bisnis Ekonomi) sebagai Anggota tim.
  3. Aisyah Mutia Dawis, S.Kom., M.Kom (Fakultas Sains dan Teknologi) sebagai Anggota tim.

Mereka mengusung proposal dengan judul “SINERGI DIGITAL: PENINGKATAN EKONOMI KREATIF UMKM D & R SNACK DI DESA BATURETNO”. Proposal ini diharapkan dapat memberikan solusi dan membantu meningkatkan ekonomi kreatif UMKM di Desa Batureto.

Ketua Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P3M) Universitas ‘Aisyiyah Surakarta, Fida’ Husain, S.Kep., Ns., M.Kep, mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi yang diraih oleh tim PKM Aiska.

“Saya sangat bangga atas prestasi yang diraih oleh tim PKM Aiska. Lolosnya tim ini dalam seleksi Tahap Kedua merupakan bukti nyata bahwa Aiska berkomitmen untuk berkontribusi dalam menyelesaikan permasalahan di masyarakat. Saya berharap tim PKM Aiska dapat melaksanakan kegiatannya dengan sebaik-baiknya dan memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat,” ujar Ketua P3M. Aiska akan terus memberikan dukungan penuh kepada sivitas akademika untuk aktif dalam kegiatan PkM. Aiska berkomitmen untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas proposal PKM yang diajukan pada tahun-tahun mendatang. Mari kita doakan bersama agar tim PkM Aiska dapat melaksanakan kegiatannya dengan sukses dan memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat. Universitas ‘Aisyiyah Surakarta Menuju Kampus Unggul, Kompetitif, dan Islami yang Berkemajuan.

Berita pengumuman penelitian dan pengabdian masyarakat DRTPM tahun 2024 sebelumnya:
https://aiska-university.ac.id/?p=3124

    Informasi lebih lanjut:

    (Berita dan foto : Humas Universitas ‘Aisyiyah Surakarta)

    Facebook
    Twitter
    WhatsApp
    Telegram