Previous slide
Next slide

Kampus Dirgabangsa STIE Totalwin Gelar Wisuda Sarjana Periode XXI: Terus Cetak Lulusan Wirausaha Muda

Suasana Wisuda Sarjana Periode XXI Kampus Dirgabangsa STIE Totalwin Semarang – 29/04/2024

Semarang – Kampus Dirgabangsa STIE Totalwin Semarang kembali selenggarakan Wisuda Sarjana Periode XXI pada Senin (29/04/24). Bertempat di Hotel Grand Arkenso Semarang, wisuda kali ini diikuti oleh 166 orang yang terdiri atas S1 Mananajemen 158 Wisudawan dan S1 Akuntansi 8 Wisudawan. Sampai dengan saat ini Kampus Dirgabangsa STIE Totalwin telah meluluskan wisudawan sebanyak 2.886 orang dan telah menjadi potensi jejaring kerja yang luas karena mereka telah tersebar didunia kerja, baik di instansi pemerintah maupun swasta, baik disektor jasa, industri maupun sebagai wirausaha. 

Diantara para Alumni Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Totalwin tersebut telah menduduki posisi yang penting dan strategi, baik sebagai birokrat, profesional dan juga sebagai entrepreneur.  Tampak hadir pada Wisuda kali ini, Kepala LLDIKTI Wilayah VI Bhimo Widyo Andoko, S.H., M.H., Ketua Yayasan Mangunkarsa Dr. Fauzan, Bendaraha Yayasan Mangunkarsa Ibu Emi Wardati, Pengurus Yayasan Mangunkarsa Dr. Sugiharti, Ketua STIE Totalwin Dr. Hasan Abdul Rozak, S.H.,CN, M.M. Tampak hadir pula beberapa tamu undangan perwakilan Walikota Semarang, perwakilan CEO Suara Merdeka dan Dewan Penyantun, GM PT. Telkom, Ketua Umum Kadin Jateng, Pemimpin Bank Jateng Cabang Utama, Ketua APINDO serta mitra dan tamu undangan lainnya.

Ketua STIE Totalwin Dr. Hasan Abdul Rozak menyampaikan sambutannya sesuai dengan tagline STIE Totalwin  centre of young creative entrepreuner. “Saat ini saudara sudah lulus dan diwisuda, bukan berarti perjuangan telah selesai, saudara jurstru akan menghadapi banyak tantangan di masyarakat luas. Ketatnya persaingan dalam segala aspek kehidupan menuntut kita harus mempunyai kompetensi yang dapat diandalkan, termasuk dalam menghadapi era digital dan global saat ini yang menuntut kesiapan kita untuk bersaing dalam berbagai hal. Pendidikan dan pengalaman selama menempuh kuliah di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Totalwin dapat menjadi bekal bagi saudara, baik dalam berfikir maupun bertindak sebagai insan intelektual yang selalu mengedepankan perilaku yang bermartabat dan berbudaya Anugerah Wirausaha Muda adalah penghargaan yang diberikan kepada Mahasiswa wirausaha berprestasi dalam merintis dan menjalankan usahanya.” pesan Dr. Hasan.

Lebih lanjut, ia menyampaikan pengenalan Prodi baru Pascasarjana Magister (S2) Manajemen yang akan segera launching kelas perdana dan Program RPL (Rekoknisi Pembelajaran Lampau) sebagai jalur cepat meraih sarjana berbekal pengalaman kerja yang sudah dimulai kelasnya. Pada wisuda kali ini, turut diserahkan kepada 2 wisudawan yang meraih penghargaan Anugerah Wirausaha Muda, yakni Ida Pujiastuti, S.M dengan usaha Butik dan Konveksi, dan Lutfhi Hanggara Abdurrahman, S.M., dengan usaha Jasa Laundry.

Kepala LLDIKTI Wilayah VI, Bhimo Widyo Andoko, S.H., M.H, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada jajaran Yayasan Mangunkarsa, Ketua STIE Totalwin Semarang serta seluruh sivitas atas pelaksanaan wisuda hari ini. Menurutnya, keberhasilan dalam mencetak lulusan ini merupakan wujud nyata konsistensi STIE Totalwin Semarang dalam memberikan layanan pendidikan tinggi pada masyarakat. Lebih lanjut ia turut memberi apresiasi atas capaian STIE Totalwin Semarang, diantaranya:

• Akreditasi “Baik” dengan 3 Program Studi terakreditasi “B”;
• Penghargaan “Anugerah LLDIKTI Wilayah VI Tahun 2023” sebagai PTS Akademik dengan Rasio Peningkatan Akreditasi Program Studi Terbaik;
• Berbagai penghargaan Prestasi Mahasiswa Tingkat Lokal dan Nasional;
• Partisipasi dan kelulusan Mahasiswa dalam Program MBKM – Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM), Magang Studi Independen Bersertifikat (MSIB), dan Wirausaha Merdeka (WMK).

Bhimo turut menyampaikan pesan untuk wisudawan, agar selalu belajar, terbuka terhadap peluang baru, dan berinovasi. “Bangun dan manfaatkan jejaring yang kuat dengan seluruh kalangan, pelajari dan terapkan etika bisnis dan tanggungjawab sosial dimanapun Anda berada, serta jadilah wirausaha yang membuka peluang kerja bagi sesama.” tutur Bhimo.

Pada Wisuda XXI ini turut hadir Prof. Olivia Fachrunisa, Ph.D., menyampaikan orasi ilmiah terkait dengan Internasionalisasi Perguruan Tinggi. Implementasi orasi ilmiah pada Kampus Dirgabangsa STIE Totalwin baru baru ini meraih penghargaan Internasional diantaranya , excellent performanceand championship as 1st runner up at street photograpy competition, The Winner at traditional costume Modelling competition, 2nd Runner Up at English Essay competition. Selain Penghargaan International beberapa Kerjasama Internasional dengan University Malaysia Kelantan, Hatay University Thailand, dan Karabuk University Turkey.

Internasionalisasi perguruan tinggi pada Tri Darma Perguruan Tinggi juga sudah dilakukan dengan pertukaran Mahasiswa Internasional, Kelas Internasional, PKM Internasional, Penelitian Internasional dan beberapa research yang sudah publish di Jurnal dan Prosiding terindex Internasional dan benchmarking Internasional dalam rangka pelayanan mutu dan peningkatan akdemik di lingkungan Kampus Dirgabangsa STIE Totalwin. Sebagai perguruan tinggi yang berfokus pada pendidikan yang berorientasi praktik, memberikan penekanan pada pengalaman belajar yang praktis dan interaksi mahasiswa dengan dunia Industri. Transformasi yang dilakukan secara cepat dan selalu berfokus pada mutu pendidikan sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas perguruan tinggi. (Humas/LLDIKTI6-Totalwin)

Foto Galeri:

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram