Previous slide
Next slide

Kembali Gelar Dinusfest, Udinus Wadahi Kreasi Pelajar se-Indonesia

Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) akan kembali menggelar Dinusfest 2024 pada awal Januari mendatang dan telah dibuka pendaftaran bagi peserta. Dinusfest menjadi ajang bergengsi untuk melatih kemampuan diri dalam ber kreasi dari seluruh siswa SMA/K hingga mahasiswa di Indonesia.

Kegiatan tersebut akan menampilkan puluhan lomba dari mulai lomba berjenis seni, olahraga hingga teknologi. Dinusfest 2024 merupakan kegiatan lomba serta dimeriahkan dengan berbagai macam expo dan webinar yang diselenggarakan rutin oleh Udinus. Tidak hanya lomba untuk siswa, terdapat juga lomba bagi mahasiswa dan umum dengan total puluhan jenis lomba. Dari total 36 lomba yang ditawarkan, akan berlangsung selama lebih dari 2 minggu, pada 20 Januari – 5 Februari 2024 mendatang.

Ajang itu telah menjadi agenda tahunan milik kampus yang diekanal sebagai Kampus IT Terbaik di Jawa Tengah. Lima  diantaranya yakni Dinus Application Competition (DINACOM), DN Robotic Competition, Loptasiku, Dinus E-Sport Championship dan Dinus Chess Competition 4.0. Dinusfest tahun ini, juga terdapat satu ajang baru bernama Liga Tenis Meja Kelompok Umur.

Menjadi Wadah Kreasi Pelajar

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Dr. Kusni Ingsih, M.M., menyatakan bahwa ajang tersebut sebagai upaya Udinus memberikan wadah bagi para pelajar untuk tujukkan kreasi mereka. Menurutnya kegiatan ini akan menumbuhkan semangat berkompetisi. Memberi kesempatan bagi para pelajar untuk menunjukkan kemampuan minat bakat di level nasional.

“Selain piala, kami juga menyiapkan beasiswa dan uang pembinaan ratusan juta rupiah bagi para juara yang mengikuti lebih dari 36 lomba di kategori siswa SMA/K. Beasiswa berguna untuk melanjutkan studi ke Udinus di fakultas mana saja yang mereka minati,” ungkap Kusni.

“Setiap peserta pastinya akan berusaha untuk memenangkan perlombaan atau kompetisi. Siswa akan memahami bahwa dalam perlombaan ada menang dan kalah. Melalui inilah akan timbul jiwa berkompetisi agar menjadi pemenang. Kami juga telah siapkan hadiah dan beasiswa bagi pemenang lomba,” lanjut Wakil Rektor III Udinus.

Dinusfest yang merupakan kependekan dari Dinus Festival, pertama kali diselenggarakan pada tahun 2015 silam. Bagi para siswa SMA yang ingin mengikuti kegiatan Dinusfest 2024 atau mencari informasi lebih lanjut terkait kegiatan tersebut, dapat mencari informasi melalui website di https://festival.dinus.ac.id/. (Humas/Udinus)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram