Previous slide
Next slide

Telah Luluskan 19.728 Wisudawan, UNIMUS Kembali Gelar Wisuda Ke-41 Tahun 2023

Pelaksanaan Wisuda Ke-41 Universitas Muhammadiyah Semarang (02/11/2023)

Semarang – Prosesi Wisuda menandai akhir dari satu babak dalam kehidupan akademis dan awal dari babak baru di dunia nyata. Tak terkecuali bagi sejumlah 1.264 wisudawan/wisudawati Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS) yang telah dikukuhkan gelar akademiknya pada Kamis (3/11) yang lalu.

Bertempat di Auditorium Gedung Serba Guna kampus UNIMUS, ribuan wajah bahagia mahasiswa dan orang tua / wali memadati area tersebut. Menyampaikan laporannya Wakil Rektor I Dr. Budi Santosa menyampaikan diantara 1.264 wisudawan ada 19 wisudawan dari 19 program studi yang berprestasi dengan indeks prestasi paling tinggi pada program studinya sehingga mereka terpilih sebagai wisudawan terbaik. Adapun lulusan terbaik setiap program studi sesuai Keputusan Rektor nomor: 063/UNIMUS/SK.EP/2023 sebagai berikut Program Studi S-2 Ilmu Laboratorium Klinis (Ervita Ika Maulana) dengan IPK 3.89, S-1 Ilmu Keperawatan (Lukluk Yuniasari) dengan IPK 3.64, S-1 Kedokteran (Indah Ainun Faroch) dengan IPK (3.81), S-1 Kedokteran Gigi (Syifa Rachma Issanti) dengan IPK 3.78, S-I Ilmu Gizi (Adinda Nova Ardhani) dengan 3,94, D-3 Keperawatan (Risya Pramestya Ramadhana) dengan IPK 3.61, Dan D-3 Gizi (Niqa Novriyadhi) dengan IPK 3.91, D-3 serta Kebidanan (Ayu Stefani Yuliana Putri) dengan IPK 3.64. Sehingga dengan bertambahnya jumlah lulusan tersebut maka sampai dengan saat ini Universitas Muhammadiyah Semarang telah meluluskan sebanyak 19.728 orang. Turut hadir dalam Wisuda kali ini, Kepala LLDIKTI Wilayah VI Bhimo Widyo Andoko S.H., M.H., DIKTILITBANG PP Muhammadiyah Prof. Dr. Lincolin Arsyad, sejumlah tamu undangan kehormatan, pimpinan perguruan tinggi dan jejaring rekan serta mitra.

Dalam sambutannya, Rektor UNIMUS sekaligus Ketua Senat Prof. Dr. Masrukhi, M.Pd., menyampaikan bahwa dalam menghadapi perkembangan kehidupan dan dinamika masyarakat Unimus selalu pro aktif dalam membekali mahasiswa, baik kompetensi keilmuan kemasyarakatan maupuan pengembangan literasi. Hal menarik dalam Wisuda kali ini adalah penayangan kompilasi video para alumni dengan cerita kesuksesan masing-masing. “Saat ini perkembangan cukup pesat, sehingga lulusan Unimus insyaallah bisa untuk bersaing dan bisa untuk bersanding dengan lulusan manapun untuk bekerja baik di dalam negeri dan luar negeri,” imbuh Prof. Masrukhi.

Turut hadir memberikan sambutan, Kepala LLDIKTI Wilayah VI, Bhimo Widyo Andoko, S.H., M.H., yang memberikan selamat dan apresiasi kepada jajaran BPH dan seluruh sivitas UNIMUS atas penyelenggaraan wisuda ini. Menurutnya sebagai salah satu perguruan tinggi Muhammadiyah yang telah memiliki nama besar dan ternama di wilayah Semarang dan Jawa Tengah bahkan seluruh Indonesia, UNIMUS kembali telah membuktikan konsistensi dan komitmen yang sangat baik dalam dunia Pendidikan tinggi.  “Kami yakin dan percaya UNIMUS dengan slogannya –A University for The Excellence– ini dengan segenap dukungan dari stakeholder telah menanamkan semangat dan kemampuan profesional di seluruh bidang sesuai program studi yang diselenggarakan pada seluruh mahasiswa dan alumninya.” ungkap Bhimo.

Dalam meningkatkan mutu pendidikan, UNIMUS telah senantiasa berkomitmen untuk konsisten dalam penjaminan mutu internal maupun eksternal. Selain itu, pengembangan Sumber Daya Insani di UNIMUS mendapat porsi perhatian yang cukup  besar. Sampai saat ini UNIMUS telah memiliki 3 Guru Besar dan 80 orang dosen bergelar Doktor. Sedangkan puluhan dosen lainnya sedang menempuh studi lanjut program doctor di dalam negeri maupun di luar negeri. Peningkatan kapasitas Sumber Daya Insani ini, menurut Rektor akan menjadi modal dasar dalam peningkatan kualitas pendidikan tinggi di UNIMUS. Selamat dan sukses untuk gelaran Wisuda ke-41 UNIMUS. (Humas / LL6)

.

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram