Previous slide
Next slide

3 Atlet Mahasiswa Dirgabangsa STIE Totalwin Raih Penghargaan Silat Bergengsi

3 atlet pencak silat dari Kampus Dirgabangsa STIE Totalwin berposes dengan medali kemenangan (12/11/2023)

Semarang – Kembali mahasiswa Dirgabangsa STIE Totalwin Semarang toreh prestasi. Kali ini delegasi atlet pencak silat STIE Totalwin ikuti ajang Kejuaraan Nasional Semarang Pencak Silat Open Championship (SPOC) Tahun 2023. Ajang pencak silat bergengsi tingkat nasional tersebut diikuti oleh ribuan peserta yang tampak memenuhi Gelora Prof. Sudarto Universitas Semarang selaku tuan rumah pada 10 s.d 12 November 2023.

Sama seperti tahun sebelumnya, STIE Totalwin mengirimkan delegasi untuk mengikuti perlombaan ini sejumlah 6 atlet, yaitu: Anggit Ridho Fachrudin, Dicky Mulya Revonesia, Indika, Maulana Malik, Agustinus Jahadili, dan Abdul Fajar. Terdapat beberapa kelas untuk pembagian atlet sesuai kategori bobot yang diikuti para atlet Dirgabangsa STIE Totalwin yang berasal dari S1-Manajemen, yaitu: Dicky Mulya Revonesia dan Abdul Fajar di kelas Under (A) 40-45 kg dan (A) 45-50 kg; Agustinus Jahadili di kelas (B) 50-55 kg; Maulana Malik  di kelas (C) 55-60 kg; dan (D) 60-65 kg; Anggit Ridho Fachrudin di kelas (G) 75-80 kg.

Kompetisi ini diadakan sebagai salah satu program tahunan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Semarang serta untuk meningkatkan kualitas atlet bidang pencak silat yang ada di kota Semarang agar lebih maju dan berkembang serta bisa bertanding di tingkat nasional bahkan internasional. Diungkapkan Ketua IPSI bahwa kompetisi ini juga mengutamakan interaksi antar perguruan pencak silat menjadi guyub rukun sehingga dapat maju bersama-sama untuk mengembangkan kapasitas dan mencari bibit calon atlet silat unggul.

Ajang SPOC 2023 ini merupakan salah satu ajang yang sangat bergengsi karena diikuti oleh banyak perguruan tinggi baik didalam kota Semarang maupun di luar kota Semarang, pertandingan berjalan secara fair, penilaian diberikan secara adil dan babak penyisihan yang panjang untuk memperebutkan Piala Ketua Umum IPSI serta Piala Rektor USM.

Dan hasilnya, 3 dari 6 delegasi atlet pencak silat Dirgabangsa STIE Totalwin berhasil meraih Juara pada ajang Kejuaraan Nasional SPOC 2023 tersebut, yaitu:

  1. DICKY MULYA REVINESIA (Mahasiswa S1 Manajemen): Juara 3 – Kategori Laga kelas A Putra Dewasa;
  2. INDIKA AGIL DWI SETYA (Mahasiswa S1 Manajemen): Kategori Laga kelas B Putra Dewasa;
  3. ANGGIT RIDHO FACHRUDIN (Mahasiswa S1 Manajemen): Kategori Laga Kelas G Putra Dewasa;

Diungkapkan delegasi Dirgabangsa STIE Totalwin bahwa Kejuaraan Nasional SPOC 2023 tahun ini cukup luar biasa. Para atlet dari berbagai kota dan provinsi yang turut bertanding di dalam ajang SPOC ini pun menambah ketatnya kompetisi. Dengan bagan resmi dan peraturan baru, SPOC 2023 ini cukup menantang bagi para atlet yang mengikuti pertandingan di ajang kejurnas tersebut. Selamat untuk para Juara Dirgabangsa! (Humas/STIE Totalwin)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram