Previous slide
Next slide

Atlet Taekwundo FISIP UPS sabet juara 1 kelas under 58 POMNAS 2023 Kalimantan Selatan

Banjarbaru, Kalsel – Atlet Taekwondo Universitas Pancasakti Tegal (Raihan Fajar Achmad) menjadi Juara 1 Kelas Under 58 POMNAS 2023 Kalimantan Selatan. Raihan Fajar Achmad merupakan mahasiswa semester 1 Prodi Ilmu Pemerintahan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pancasakti Tegal  mengikuti Cabang Olahraga (Cabor) taekwondo Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNas) XVIII Kalimantan Selatan telah dimulai, Senin (13/11/2023) di GOR Rudy Resnawan Banjarbaru, Kalimantan Selatan (Kalsel). Sebanyak 27 provinsi ambil bagian di event antar mahasiswa ini.

“Dari 16 cabor yang dipertandingkan pada POMNas kali ini, taekwondo salah satu cabor yang banyak diikuti dari provinsi tanah air,” sebut koordinator cabor taekwondo POMNas XVIII Kalsel, Hendri, kemarin disela-sela pertandingan. Secara keseluruhan, lanjutnya, “Ada 27 provinsi yang ambil bagian pada pelaksanaan POMNas XVIII Kalsel 2023. Sedangkan jumlah atlet yang bertanding mencapai 94 orang,” kata Hendri yang juga Sekretaris Umum (Sekum) Pengurus Provinsi (Pengprov) Taekwondo Indonesia (TI) Kalsel ini.

Dari atlet yang mengikuti POMNas Ini, sambungnya, juga terdapat beberapa atlet pemusatan daerah (Puslatda) dan pemain nasional. “Terutama dari Jabar, Jatim, dan DKI Jakarta,” paparnya. Sedangkan tuan rumah sendiri, menurunkan 9 atlet putra dan putri. “Untuk pelaksanaan hari pertama ini, atlet taekwondo Kalsel belum ada yang masuk final. Sementara masih didominasi pemain mahasiswa asal Pulau Jawa,” jelasnya. (Humas/UPS)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram