Previous slide
Next slide

Mahasiswa Keperawatan UMP Dapatkan Pengalaman Berharga di Jepang

Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) sukses menggelar acara sosialisasi yang menarik, yaitu Program Internship untuk Mahasiswa Keperawatan di bidang Caregiver di Jepang pada Jumat, 27 Oktober 2023.

Acara tersebut mendatangkan pembicara langsung dari Jepang, yang merupakan perwakilan dari PT. YDS, yang memaparkan secara rinci tentang sistem pelaksanaan kegiatan internship keperawatan di bidang caregiver di Jepang.

Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan UMP, Assoc Prof Umi Solikhah mengatakan, dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan para mahasiswa keperawatan di UMP dapat memahami dan mempersiapkan diri lebih baik terkait peluang ini.

Sementara iut, Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kerjasama UMP Saefurrohman, Ph.D., menyambut baik program internship ini dan menganggapnya sebagai kesempatan emas bagi mahasiswa keperawatan UMP.

“Profesi sebagai caregiver adalah sebuah pekerjaan mulia. Universitas Muhammadiyah Purwokerto melalui PT. YDS diberikan kesempatan untuk memfasilitasi kegiatan internship ini, dan diharapkan mahasiswa keperawatan dapat memanfaatkannya dengan baik,” ungkapnya di Purwokerto, Senin (30/10/2023).

Dijelaskan, program internship keperawatan di bidang caregiver di Jepang ini menjadi salah satu inovasi dari Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) UMP. Ini merupakan langkah pertama dalam mewujudkan kesempatan bagi mahasiswa keperawatan, terutama yang sudah mencapai semester 5, untuk mendapatkan pengalaman berharga bekerja sebagai caregiver di Jepang.

“Semoga program internship ini nantinya dapat berjalan dengan sukses dan berkelanjutan. Kami, Universitas Muhammadiyah Purwokerto, tetap terbuka untuk berkolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk dunia usaha, guna memperkaya layanan pendidikan di lingkungan kampus,” pungkasnya. (sta/nar/tgr)

(Summber : Biro Humas dan Promosi_Universitas Muhammadiyah Purwokerto)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram